Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Memulai Usaha Rumahan Florist

Memulai usaha dijaman yang serba sulit ekonomi seperti ini memang susahnya bukan main , kita dituntut untuk memilih jenis usaha apa yang sekiranya tidak terlalu beresiko namun memiliki profit yang lumayan tinggi meskipun dengan modal kecil . Jika anda seorang pecinta tanaman , tak ada salahnya jika melirik bisnis tanaman atau lebih tepatnya ke usaha jualan bunga . Mengapa bunga dipilih sebagai salah satu usaha rumahan yang menjanjikan ? padahal resiko yang dihadapi pebisnis cukup tinggi mengingat bunga merupakan benda hidup yang cepat mati (layu) jika didiamkan dalam waktu yang lama .
usaha rumahan rangkai bunga
usaha rumahan rangkai bunga

Tingkat resiko tinggi atau rendahnya bisnsi merupakan bentuk penilaian subjektif seseorang berdasarkan kemampuan dalam hal menangani suatu masalah . Memang jika ditilik dari barangnya , kita bisa beranggapan bahwa jualan bunga itu resikonya tinggi , tapi dibalik tingginya resiko yang anda tanggung tersimpan profit yang tinggi . Mana ada kehidupan yang nyaman tanpa didahului kehidupan sengsara itu ibaratnya . Bisnis florist menuntut anda untuk berkreatifitas , berimajinasi bagaimana merangkai suatu rangkaian bunga yang indah dipandang , bisnis ini cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan uang tambahan tanpa keluar rumah untuk bekerja di kantor .

baca juga : usaha rumahan jual tote bag

Jika anda ingin memulai usaha rumahan florist merangkai bunga , sebaiknya pelajari tips-tips berikut ini agar usaha anda bisa berkembang sedemikian pesatnya .

1.    Berbasis Hobi

Jangan menargetkan untuk mencari uang semata jika anda membuka usaha merangkai bunga , karena diawal memulai usaha ini , rasa-rasanya anda akan diuji seberapa kuat menghadapi sepinya pembeli jasa Anda atau kurangnya kesabaran anda terhadap permintaan pelanggan yang terkadang merepotkan . Sudah sewajarnya jika pelanggan menginginkan bentuk rangkaian yang tak biasa , maka dari itu , anda dituntut untuk berpikir cerdas dan kreatif .

Bisnis ini sepenuhnya bertumpu pada hobi , jika anda menjadikan ini sebagai hobi semata , rasa marah , malas , kesal terhadap rintangan yang dihadapi akan hilang lantaran anda belum menganggap ini sebagai sebuah usaha yang harus memberikan anda profit harian atau bulanan .

2.    Pengetahuan Macam Bunga harus mumpuni

Bagaimana anda bisa merangkai bunga dengan baik jika anda sendiri tidak mengenal berbagai jenis bungan dengan baik . Ini seringkali terjadi pada beberapa toko florist yang hanya asal-asalan saja dalam merangkai . Setidaknya dengan pengetahuan akan bunga yang cukup , anda bisa memilah bunga mana saja yang harus dipadupadakan agar terlihat serasi , sehingga anda bisa memberikan sebuah solusi rangkaian bunga kepada pelanggan jika pelanggan anda sebelumnya telah memberikan detail rangkaian namun di mata anda kurang cocok .

3.    Berjiwa sabar dan ramah

Namanya juga berusaha untuk mencetak uang sendiri di rumah , sudah dari awal anda harus mempraktekkan rasa kesabaran dan ramah kepada pembeli yang berkunjung ke florist milik anda . Ada baiknya berperilaku “easy going” kepada pelanggan agar pelanggan anda merasa nyaman saat mampir ke toko anda , karena bisnis adalah berbasis hobi sehingga diperlukan kesabaran ekstra dari pemilik bisnis untuk tetap bertahan di saat keadaan sulit melanda .

4.    Upload hasil rangkaian bunga ke Instagram

Sekarang eranya Selfie , namun jangan wajah terus yang diposting . Sekali-kali foto tanpa kehadiran manusia didalamnya juga termasuk selfie , selfiekan rangkaian bunga anda di Instagram atau Pinterest . Dua jejaring sosial ini sangat ampuh untuk menebar jaring promosi terutama terhadap produk atau jasa yang digemari wanita , karena kedua jejaring sosial tersebut yang paling digandrungi wanita untuk mengunggah hasil foto selfie mereka .

usaha rumahan florist
usaha rumahan florist

Selain bisa menjadi album online anda , mengunggah hasil foto rangkaian bunga ke Instagram atau Pinterest bisa menjangkau market yang lebih luas . Jika selama ini pelanggan anda berasal dari dalam kota karena terbatasnya sarana promosi , dengan Instagram anda bisa menyebarluaskan foto tentunya dengan dibumbuhi hastag tertentu yang sekiranya banyak orang yang mencari .

4 cara diatas merupakan  banyak cara untuk memulai usaha rumahan florist merangkai bunga . Jika anda berniat membuka usaha rumahan yang tak begitu merepotkan sanak keluarga , bisnis ini bisa anda coba . Selamat berbisnis .
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
15 April 2016 at 15:31 ×

Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

Selamat cream pemutih wajah dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment