3 Tips Usaha Rumahan dari Iklan Baris Koran

Mencari peluang usaha dari rumah itu tak akan ada habisnya , jika otak kita kreatif segala sesuatu yang ada di  sekitar kita bisa menjadi lahan bisnis yang sangat menguntungkan . Terlebih jika anda memang sedang mencari usaha rumahan yang minim modal . Intinya usaha rumahan itu tidak selalu menuntung modal banyak , tidak menyita waktu banyak pula (bisa dijadikan sampingan) , dan yang pasti hasilnya tak kalah jauh dari usaha-usaha dengan modal banyak .

usaha rumahan iklan baris
iklan baris koran

Koran atau surat kabar bagi sebagian orang masih menjadi perantara untuk mengetahui informasi yang terjadi terkini baik di lingkungan sekitarnya , luar daerah atau bahkan Internasional . Semua informasi aktual baik politik , ekonomi , budaya & pendidikan , opini publik semua terangkum dalam surat kabar harian yang terbit setiap pagi atau sore hari . Salah satu halaman yang sering dimuat dalam surat kabar baik surat kabar lokal atau nasional adalah rubrik iklan baris . Kalau di surat kabar suara merdeka (surat kabar terbesar Jawa Tengah) biasa disebut dengan Iklan kecik , entah maksudnya apa itu kecik tapi yang jelas bukan berbau sara ya .

Lantas apa yang bisa digali dari iklan bari di koran ? banyak sekali yang bisa kita dapatkan (dalam hal ini uang) jika kita giat dan jeli melihat peluang yang ada .  Kenapa harus dari iklan baris ? sebenarnya semua media bisa digunakan , akan tetapi dalam konteks kali ini akan memadukan bisnis nyata dengan bisnis maya , jadi nantinya ada semacam pertemuan dengan orang-orang yang harus kita temui .  Peluangnya apa kok dari iklan koran ? tentu saja kita menawarkan jasa jual rumah atau tanah , kan banyak iklan jual tanah atau rumah (properti) di iklan baris koran , kita tinggal mengiklankan kembali via internet .

baca juga : tips memulai usaha tanpa modal

Istilahnya kita menjadi broker atau perantara , nah untuk menjadi perantara jual properti seperti ini ada tipsnya , berikut tips untuk usaha rumahan dari iklan baris koran .

1.    Tanyakan lokasi kepada penjual

Jika anda memang berniat mendulang rupiah dari iklan baris jual properti , maka anda harus menanyakan lokasi kepada penjual seoalah-olah anda akan membelinya . Peninjauan lokasi ini bermaksud untuk mengambil gambar dari lokasi yang nantinya bisa diunggah ke internet untuk diiklankan . Iklan baris koran tidak menyediakan slot untuk gambar , hanya teks minimalis yang penuh singkatan saja lantaran biaya untuk pasang iklan disana cukup mahal .

2.    Iklankan via media internet

peluang usaha rumahan iklan baris
situs olx indonesia

Salah satu cara mengiklankan model bisnis ini adalah dengan menggunakan media internet yang gratis . Misalnya tokobagus , olx , berniaga dll . Situs ini sangat ampuh untuk menawarkan iklan-iklan berbau properti , disitulah tempatnya . Situs tidak memungut biaya apapun dalam hal anda bertransaksi . Sudah gratis , mumpuni lagi . Nah , gambar yang anda peroleh tadi bisa diunggah disini sebagai pelengkap iklan . Tulislah judul yang spesifik agar orang yang menghubungi anda adalah orang yang benar tertarik dengan properti yang anda tawarkan .

Contoh penulisan iklan judul properti yang menarik “Rumah 2 Lantai 250 Ha 1,5M 1350 Watt” , tentu orang yang akan mengontak anda adalah orang-orang yang mempunyai uang paling tidak 1,5M lebih dan mencari rumah dengan dua lantai . Contoh penulisan iklan properti salah “Rumah Mewah harga Murah” , maka jangan salahkan calon konsumen yang hanya akan mengerjai anda lantaran judul yang sangat ambigu .

3.    Kenalan dengan penjual

Yang perlu anda lakukan hanyalah berkenalan secara akrab agar penjual merasa terbantu dengan jasa Anda . Setidaknya dengan cara seperti ini , penjual akan merasa terbantu apalagi jika yang diiklankan bisa terjual secara cepat , tentunya penjual akan memberikan komisi dari penjualan yang nominalnya cukup besar lantaran nilai dari harga jual properti juga umumnya besar .

Itulah 3 tips dari usaha rumahan iklan baris koran yang bisa anda contoh untuk mendulang rupiah dengan bermodalkan koran , setidaknya modal yang anda keluarkan hanya untuk membeli koran seharga 2000 rupiah – 4000 rupiah , kecil bukan ? tapi berapa keuntungan yang bisa anda peroleh ? besar sekali .
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
7 November 2014 at 13:19 ×

terima kasih telah mengunjungi blog

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment