3 Cara UNTUNG Usaha Rumahan Tote Bag

Berbagai macam usaha rumahan bisa anda coba untuk mengasah naluri bisnis Anda . Menariknya adalah bahwa di era globalisasi ini semua aktifitas  manusia dimudahkan dengan adanya teknologi terkini yang mampu mengubah perilaku seseorang dalam aktifitas kesehariannya tak terkecuali dalam berbisnis . Ditahun 2014 ini banyak pelaku bisnis online yang mulai merintis bisnisnya dari nol , berbagai cara dilakukan untuk mengais rejeki dari usaha rumahan . Salah satunya adalah menjual tote bag secara online .
usaha rumahan jual tote bag
tote bag

Tote bag atau tas jinjing merupakan tas yang banyak dipakai oleh masyarakat sejak dahulu kala . Kepraktisan dan sederhana yang melekat pada tote bag menjadikan alasan mengapa orang menyukai tote bag . Tote bag adalah tas yang sering dipakai oleh orang Amerika Serikat , namun kini kepopulerannya telah merambah ke seluruh dunia tak terkecuali Indonesia . Tote bag memang tas yang serba guna , terutama untuk kaum wanita , dengan tas tote Anda bisa memasukkan peralatan kosmetik , bahan belanjaan , peralatan kantor , bekal makanan ke dalamnya . Dengan ukuran yang besar , tentu bisa memuat berbagai macam barang .

Dapat untung dari tote bag
tas jinjing

Kaum pria juga bisa menggunakan tas tote ini karena dijaman yang sudah modernisasi seperti ini sekat-sekat gender telah pudar , kaum pria bisa memasukkan laptop , peralatan kantor , dokumen-dokumen ke dalam tote bag yang praktis dibawa . Seiring berjalannya waktu , masyarakat mulai gencar membeli produk ini di internet , apakah anda termasuk salah satunya ? jika iya , maka tak ada salahnya untuk mencoba menjual tote bag dengan media internet . Namun masalahnya adalah bagaimana memulainya ? pertanyaan bagus , disini saya akan memberikan informasi bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai berbisnis jualan tote bag sebagai usaha rumahan , langsung saja simak :

•    Mulai dari dropship

Jika anda tak punya modal cukup untuk membeli tote bag dalam skala besar , maka model bisnis dropship bisa Anda coba . Yang perlu anda lakukan adalah dengan menghubungi suplier tote bag yang menurut anda mempunyai harga paling murah dan model yang dijual merupakan model terkini . Atau bisa juga mencari toko online yang mau diajak bekerja sama , salah satu cara yang paling efektif untuk mencari suplier dengan mengunjungi pusat pertokoan tas jinjing di Kota Anda , lalu anda berdiskusi dengan pemilik toko untuk membantu “menjualkan” barang dagangannya .

Dengan cara mengunjungi atau mencari koleksi tote bag di pertokoan konvensional , margin yang bisa Anda peroleh jauh lebih besar ketimbang mencari suplier via internet  . Kenapa ? karena jika mencari suplier di Internet , umumnya pemilik toko online tidak akan memberikan potongan khusus kepada dropshipper (ada sebagian tapi sedikit) sehingga harga yang anda tawarkan bisa menjulang tinggi , dan konsumen pun akan membandingkan dengan pemilik toko online lainnya , dengan foto yang sama harga beda tentu yang dipilih konsumen adalah harga yang paling murah , dan selanjutnya adalah pelayanan .

baca juga : Bisnis Dropship menguntungkan

Beda halnya jika anda mencari barang dari toko konvensional , umumnya mereka tidak terlau sibuk mengurusi penjualan secara online , bahkan belanja online pun mereka tidak tahu . Dengan menjual produk yang hanya di kota Anda via internet , anda bebas menentukan harga . Mau menaikkan harga sampai 200% pun tak masalah , tapi kembali lagi ke kualitas barang tersebut , apakah layak untuk dihargai ratusan ribu rupiah padahal dari tokonya Cuma 50rb rupiah .

•    Menjadi reseller

Perbedaan antara reseller dan dropshipper ialah reseller memasok barang dalam jumlah sedikit dari suplier . Istilahnya berani stok , sedangkan dropshipper tidak . Jika punya modal , tak ada salahnya untuk menjadi reseller tote bag , karena dengan cara ini anda bisa menjual untuk kalangan sekitar . Stoklah dalam jumlah sedikit namun variatif , untuk menjadi reseller ada baiknya anda juga masih menjalani dropship karena keduanya saling menguntungkan .

•    Pemasaran via Media Sosial

memasarkan tote bag
media sosial
Umumnya para penjual tote bag lebih condong menjual produknya via media sosial , kita tahu bahwa penikmat segala jenis tas adalah wanita . Dan wanita umumnya menyukai jejaring sosial , apalagi yang berbasis foto seperti instagram , disanalah pasar ramai . Anda hanya perlu membuat akun diberbagai jejaring sosial , seperti facebook , instagram , pinterest , twitter , path , bbm . Lalu setiap hari buatlah status atau upload produk secara berkala , upayakan Pengikut ataupun teman atau kontak berjumlah banyak agar pemasaran bisa dijangkau lebih luas .

baca juga : usaha rumahan jual bunga

Masih banyak lagi cara yang bisa anda tempuh untuk mendulang kesuksesan dari tote bag , tapi 3 Cara Untung Usaha Rumahan Tote Bag ini adalah panduan dasar untuk anda yang sedang atau memulai penjualan tote bag secara online agar bisa mendapatkan profit maksimal .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment