4 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Internet kini bukan lagi kebutuhan sekunder setiap orang melainkan sudah menjadi kebutuhan pokok . Bahkan dibeberapa negara maju , pihak negara menyediakan fasilitas atau memberikan hak kepada warganya untuk mendapatkan akses internet dengan kecepatan yang memadai . Sebut saja Finlandia , Negara asal Nokia ini mulai tahun 2012 memberikan hak kepada warganya yakni semua warga negara Finlandia berhak atas mendapatkan akses internet dengan kecepatan minimal 1 Mb/s bahkan ditahun 2015 nanti kecepatan akses internet akan ditingkatkan lagi menjadi 15 Mb/s tentunya Gratis . Menarik sekali bukan Finlandia ?

Disini saya tidak akan membahas mengenai berapa kecepatan akses internet dibeberapa negara , melainkan bagaimana caranya agar kita bisa mendapat penghasilan dari internet . Beberapa orang masih tidak percaya bahwa internet tidak bisa menghasilkan uang , mereka masih berpikiran kolot bahwa internet itu ya internet , sesuatu yang hanya dipakai untuk mencari informasi saja tanpa melihat potensi yang bisa dihasilkan dari sebuah dunia maya . Maklum saja jika beberapa masyarakat kita masih berpikiran seperti itu , karena kepopuleran internet di Indonesia masih semur jagung atau baru kemarin saja kita kenal secara mendalam itupun lantaran meledaknya situs jejaring sosial .

Tapi bagi Anda yang memiliki otak cemerlang dan membuka kemungkinan bisa dapat uang dari internet , maka Anda akan beruntung dan semoga dalam sebulan kedepan sudah bisa dapat uang dari internet . Apa benar internet bisa menghasilkan uang ? pertanyaaan seperti itulah yang seringkali kita temui diberbagai forum , ataupun situs jawab pertanyaan , lantaran minimnya informasi yang memadai di internet membuat sebagian orang merasa kecewa dengan informasi yang beredar di jagad maya . Sering kali para pemula tersesat mencari info mengenai uang dari internet dan mereka terjerumus ke situs MLM yan notabene jauh dari kata online money .

Jika Anda masih belum percaya dengan internet kita bisa dapat uang , baca secara seksama artikel ini hingga akhir . Cara-cara yang saya bagikan ini adalah cara “sebenarnya” mencari uang dari internet , bukan seperti yang ada di situs MLM tidak jelas yang telah “mencuri” uang Anda , sejatinya bak internet maupun dunia nyata itu sama saja , ekosistem yang sama , proses yang sama , yang membedakan adalah perantara dalam hal ini internet lawan tatap muka langsung , nah berikut ini adalah cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah :

1.    Dapat uang dari internet dengan dropship

menghasilkan uang dari internet
skema dropship
Jangan mengkhayal tinggi – tinggi mendapatkan uang dari internet hanya ongkang-ongkang kaki saja , tidak ada di dunia ini yang instan . Kalau anda mau dapat uang dari internet , ya anda harus meluangkan waktu sama seperti bekerja seharian . Salah satu cara yang bisa anda coba untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan model bisnis dropship
Tentunya anda sudah tahu apa itu dropship , bukan ? dropship adalah solusi pertama yang perlu anda coba jika menginginkan dapat uang dari internet . Kenapa harus dropship ? bayangkan saja , anda tidak punya produk baik itu produk nyata ataupun digital , tapi anda mendapatkan profit keuntungan dari setiap penjualan yang anda lakukan . Benar-benar dapat uang dari internet .

2.    Mencari uang di internet pakai cara afiliasi

Hampir sama dengan dropship , namun afiliasi ini lebih lembut dalam hal proses untuk mendapatkan profit . Afiliater (pelaku afiliasi) hanya bermodal link (situs member afiliasi untuk dipasarkan) ataupun banner , jika ada orang yang mengklik link ataupun banner yang dipasang di situs afiliater ataupun update status di jejaring sosial dan ternyata si pengklik link afiliasi Anda tersebut membeli barang menggunakan perantara link Afiliasi Anda , maka komisi penjualan pun akan mengalir ke rekening anda sebagai afiliater . Tak perlu berkomunikasi langsung dengan pembeli , namun uang telah mengalir ke rekening milik Anda , masih tidak percaya dapat duit dari internet ?

3.    Uang dari internet melalui toko online 

mendapatkan uang dari internet
toko online
 Entah anda memiliki produk sendiri ataupun hanya sebagai dropshipper , jika anda bergelut di dunia toko online maka sejatinya uang dari internet akan mencari anda sendiri (makna kias) . Maksudnya bagaimana ? jika anda memiliki toko online (web store) dan telah diisi dengan berbagai macam barang produk yang banyak dicari orang , dan setiap harinya orang akan mengetik kata kunci atau frasa yang berkaitan dengan produk yang dicarinya lalu mereka berkunjung ke toko online anda dan mereka pembeli membeli barang di toko online , tentunya ini adalah mekanisme uang dari internet mencari Anda , bukan ?

4.    Pasang iklan dapat duit dari internet 

memperoleh uang dari internet
google adsense

Apa yang dimaksud pasang iklan disini bukan berarti anda memasang iklan di website orang untuk dapat duit dari internet , justru jika anda melakukan yang demikian bukannya dapat duit tapi malah mengeluarkan duit . Pasang iklan disini maksudnya bisnis Pay Per Click (PPC) , ppc ini sifatnya Anda akan menerima sejumlah komisi setiap ada orang yang mengklik iklan di website anda . Blog ataupun website yang memiliki ratusan hingga puluhan ribu bahkan jutaan pengunjung setiap hari bisa dimanfaatkan sebagai cara mendapatkan uang dari internet secara otomatis .

Bayangkan saja , anda memiliki blog atau website dengan pengunjung mencapai rata-rata perhari 10.000 , anda ingin mendapatkan uang dari blog anda sendiri . Daftarkan saja ke Google Adsense , jika sudah terkabul permintaan untuk menayangkan konten iklan di website Anda , maka berbahagialah karena anda akan memasuki era pemikiran bahwa internet itu menghasilkan loo..
Keempat cara diatas merupakan cara paling masuk akal untuk mendapatkan  uang di internet . Pada kenyataannya , keempat cara diatas tidaklah semudah yang dibayangkan . Jika anda memilih untuk menjadi dropshipper , anda harus meyakinkan kepada semua orang bahwa anda memiliki produk namun tidak melayani CoD , dan tentunya mencari suplier untuk diajak kerjasama dan marketing secara online .

Cara yang kedua , menjadi seorang afiliater . Begitupun dengan afiliater , anda harus menjadi seorang marketer digital handal agar ada orang yang mau membeli produk via link afiliasi Anda . Ini bukanlah pekerjaan mudah , karena anda hanya berperan sampai menawarkan produk/jasa ke pembeli tanpa menggiring terjadinya penjualan melalui link afiliasi  .

Begitu pula dengan toko online , anda harus mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya agar jangkauan market yang anda raih semakin besar , tentunya dengan jalan optimisasi mesin pencari (SEO) . Tak ubahnya dengan toko online , bisnis PPC juga harus ditopang dengan visitor yang banyak perharinya , tanpa ada orang yang mengklik iklan tidak akan ada komisi yang bisa anda raih .

Akan tetapi , meskipun terkesan susah toh banyak juga yang menjadi jutawan dari internet . Mereka para jutawan ini bergelut di dunia internet dengan salah satu cara yang saya sebutkan diatas . Jika anda memang menginginkan dapat uang dari internet sebagai usaha rumahan anda , maka kunci keberhasilannya adalah fokus dan konsistensi yang harus dijaga teguh sehingga mendapat uang dari internet itu bukan lagi hal yang mustahil dilakukan .
Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
10 December 2014 at 05:05 ×

keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob

Balas
avatar
admin
10 December 2014 at 19:04 ×

terima kasih telah berkunjung ke blog kami

Balas
avatar
admin
29 January 2015 at 21:27 ×

mantapp bangets tips nye brooo...
update trussss.....

Balas
avatar
admin
1 February 2015 at 20:37 ×

terima kasih telah berkunjung ke blog saya

Balas
avatar
admin
19 May 2015 at 15:05 ×

Informasinya sangat menarik, mantab..

Balas
avatar
admin
20 August 2015 at 19:20 ×

terimakasih atas informasintya, artikel agan sangat bermanfaat untuk saya dan juga orang lain yang sudah membaca.

.

Balas
avatar
admin
7 September 2015 at 13:54 ×

terimaksh banyak semoga bermanfaat

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment