Belajar Iklan Di Facebook 728x90

Cara Gokil Datangkan Pengunjung Toko Online

Salah satu media paling ampuh untuk memasarkan produk secara online yakni dengan membuat toko online . Berbagai manfaat bisa kita peroleh dengan mendirikan toko online , diantaranya membuat calon konsumen percaya dengan kita sehingga tidak memiliki rasa keraguan untuk bertransaksi online seperti transfer uang terlebih dahulu .  Selain itu , kita bisa menghemat waktu untuk berpromosi , coba bandingkan dengan update status facebook tiap hari agar dikenal tentu sangat melelahkan , bukan ? selain itu , harga toko online yang beraneka ragam sangat tepat untuk bisnis online anda .

Namun permasalahan bukan pada bagaimana kita membuat toko online itu sendiri , melainkan bagaimana agar toko online kita bisa dikunjungi banyak orang sehingga terjadi konversi penjualan . Tidak akan ada penjualan jika tidak ada pengunjung , tidak akan ada pengunjung jika toko online kita tidak “ditemukan” . Di luaran sana , banyak sekali informasi – informasi tentang memperbanyak visitor pada web store kita , namun cara-cara yang dipakai sangatlah memusingkan bagi seorang pemula seperti saya ini contohnya . Kebanyakan tutorial memperbanyak visitor berkutat pada backlink – backlink untuk mendongkrak status halaman pencarian yang notabene kita sendiri buat toko online saja pakai jasa orang lain .

Tenang saja , karena onlinerumahan.blogspot.com akan memberikan tips mendongkrak visitor toko online anda dengan mudah tanpa harus mengetahui dunia SEO lebih dalam . Kenyataannya adalah bukan darimana visitor anda berasal layaknya bisnis adsense yang sangat sensitif terhadap “alat kendaraan” yang ditumpanginya dalam hal ini seseorang mengetahui web kita itu darimana , apakah dari sosial media , beriklan di facebook atau google , atau murni hasil pencarian . Nah itulah sumbernya , bagi toko online tidak perlu memikirkan hal seperti ini karena yang dibutuhkan adalah konversi penjualan ! . Berikut ini cara tergokil mendongkrak visitor toko online .

1.    Tingkatkan pengikut Google plus anda

cara gokil mendatangkan pengunjung situs
google plus

Salah satu media sosial yang cukup ampuh untuk mendatangkan visitor adalah google plus . Selain ampuh untuk menjaring visitor , google plus juga ampuh untuk mendukung SEO toko online anda . Salah satu parameter SEO sekarang adalah dengan penghitungan jumlah plus one (meskipun ada yang bilang percuma plus one banyak karena tidak berpengaruh) , semakin banyak jumlah plus one pada halaman web kita , semakin tinggi pula nilai hasil pencarian yang bisa kita peroleh .

Lalu bagaimana cara untuk menaikkan pengikut google plus ? pertanyaan bagus . Caranya mudah , anda bisa mengikuti orang yang anda kehendaki dengan cara klik nama akun lalu klik tambahkan . Tunggu hingga beberapa orang yang telah anda ikuti untuk mengikut anda kembali . Cara ini telah saya buktikan , dan dalam 1,5 bulan pengikut google plus saya yang tadinya jumlahnya nol kini telah mencapai 150 lebih .

Jika anda malas untuk mengklik satu persatu , anda bisa mencoba membuat postingan yang fenomenal . Berharap saja jika postingan google plus anda menjadi “hot trend” sehingga postingan tampil disemua beranda orang baik yang sudah menjadi pengikut atau belum anda kenal sama sekali .

2.    Gunakan jasa like fanpage atau follower twitter

Langkah kedua ini mungkin sudah usang bahkan sia-sia menurut saya . Akan tetapi tak ada salahnya jika anda mencoba , toh biaya untuk jasa like fanpage atau follower twitter lumayan murah . Dengan menggunakan jasa like fanpage atau follower twitter , maka liker ataupun follower anda baik di fanpage atau twitter akan bertambah secara otomatis dalam hitungan menit saja . Nah , tinggal sisi kreatif anda untuk menggali menjadi visitor toko online hingga terjadi konversi . Dibanding cara pertama , cara ini lebih simpel dan tidak butuh waktu banyak  , akan tetapi hasilnya setiap orang berbeda . Ada yang manjur ada juga yang melempem .

3.    Buat Signature pada forum

Anda suka ngegosip ? daripada buat komentar di status teman atau fanpage detikcom lebih baik gosip di forum saja . Kenapa harus forum ? tentunya selain lebih terarah dan postingan kita tidak bakalan hilang , postingan di forum juga bisa disisipi dengan signature . Umumnya forum-forum yang jumlah membernya masih sedikit memperbolehkan member untuk membuat link signature pada akunnya . Cara ini terbukti ampuh untuk mendatangkan visitor , anda cukup rajin posting di beberapa forum yang menyediakan link signature . Contohnya kompas forum , bersosial , merdekaforum , forumjualbeli , jualbeliforum,vivaforum dan masih banyak lagi .

4.    Spam pada Fanpage Terkenal

cara gokil datangkan pengunjung toko online
fanpage mario teguh
 Namanya juga cara gokil , segala cara bisa ditempuh agar dapur mengepul . Kalau anda sering me-like fanpage terkenal dengan jutaan atau ribuan penyuka , sebaiknya promosikan pula website toko online anda pada status fanpage yang ramai dikomentar . Contoh fanpage terkenal seperti Fanpage miliknya Mario Teguh , Detikcon , Kompas , Bolanet dan masih banyak lagi . Tapi ingat , jangan berlebihan juga spammnya , nanti dikira tukang spamming .

5.    Sebar pamflet di tempat ramai

cara gokil datangkan visitor web store
brosur

Anda sering penasaran sama situs yang ada pada brosur yang anda terima dari seorang SPG cantik di Mall ? pastinya anda pernah membuka situs yang ada dibrosur tersebut bukan ? rasa penasaran dan sifat keingintahuan yang besar , membuat promosi toko online pada pamflet atau brosur merupakan salah satu cara tergokil untuk mendongkrak visitor . Tidak perlu bagus-bagus untuk sebuah brosur toko online yang baru berdiri , cukup fotokopi hitam putih , tulis dengan huruf KAPITAL atau kecil namun dengan ukuran besar . Dijamin , dalam sehari visitor toko online anda akan ramai .

Itulah cara tergokil mendatangkan pengunjung toko online , semoga bisa menjadi inspirasi terutama bagi pemilik toko online yang baru berdiri atau yang sudah berdiri lama namun belum terjadi konversi .
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
20 November 2014 at 05:34 ×

Terima kasih atas masukanya gan, mau coba dulu cranya nihc.

Balas
avatar
admin
11 April 2015 at 18:56 ×

thanks for info nya gan

Balas
avatar
admin
12 June 2015 at 10:37 ×

untuk toko online yang lebih mudah lagi tanpa membuat website bisa gabung di www.shopious.com . Pusat toko online terlengkap dan teraman :D bisa punya website sendiri disana :D

Balas
avatar
admin
20 November 2015 at 21:47 ×

satu lagi ...dengan coret coret di dinding atau tembok pinggir jalan.tapi dgn teknik gravity yg keren dijamin deh...

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment