3 Peluang Usaha Rumahan di Surabaya

Berbagai macam peluang usaha rumahan bisa diciptakan oleh siapa saja , baik seorang ibu rumah tangga , karyawan , pengangguran atau masyarakat umum yang ingin sukses dalam hal ekonomi secara mandiri tanpa bergantung kepada orang lain .  Berbagai macam peluang bisnis bisa diciptakan berdasarkan asal kota tempat tinggal , keunikan kampung halaman atau pernak-pernik ciri khas tempat tinggal bisa dijadikan ladang bisnis untuk “dijual” baik itu dalam kota ataupun luar kota . Contohnya kota batik di Pekalongan , Kota Ukir di Jepara , Kota gudeg di Yogyakarta dan masih banyak lagi .

Ditengah kondisi yang tidak menentu seperti ini , kita dituntut untuk menciptakan kreatifitas yang bisa dijual seperti pembuatan kerajinan tangan , jasa atau seniman dan masih banyak lagi kreasi-kreasi lainnya yang bisa menghasilkan duit . Peluang usaha yang berdasarkan kearifan lokal memang jarang dibahas dimedia , selama ini jika kita membaca informasi bisnis , seringkali informasi yang kita dapatkan tidak bisa diterapkan di wilayah tempat tinggal , oleh karenanya blog peluang usaha di rumah akan memberi informasi peluang usaha rumahan di berbagai kota , salah satunya di Surabaya .

Surabaya , kota terbesar kedua di Indonesia ini merupakan ibu kota Jawa Timur yang terletak dipesisir pulau jawa . Berdekatan dengan Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo , menjadikan Surabaya kota yang strategis untuk berbisnis . Pusat ekonomi , pusat pendidikan , pusat pariwisata , merupakan predikat yang disandangkan kepada kota pahlawan ini . Bagi anda yang tinggal di Surabaya dan ingin membuka usaha rumahan , berikut ini adalah berbagai macam peluang usaha rumahan yang bisa anda ciptakan :

1.    Usaha rumahan Jual mesin Jahit mini

Mesin jahit mini , mesin jahit portable yang mempunyai kinerja sama seperti mesin jahit biasa atau merk butterfly yang biasa digunakan oleh penjahit di rumah-rumah . Menjual mesin jahit mini merupakan salah satu usaha rumahan di Surabaya yang bisa anda contoh . Untuk mendapatkan mesin jahit mini dengan harga grosiran , anda bisa mengimpor produk tersebut dari Cina atau membeli dengan partai besar di ITC Mega Grosir Surabaya .
peluang usaha rumahan di surabaya
mesin jahit mini

Tidak hanya berjualan mesin jahit mini saja , namun anda bisa mencoba beberapa produk rumah tangga seperti setrika mini , kipas angin usb , peralatan dapur seperti pineapple slicer , apple slicer dan masih banyak lagi .  Cara menjualnya bisa dilakukan secara online , misalnya dijual di tokopedia , bukalapak , atau membuka toko online sendiri .

2.    Usaha Rumahan Kost-kostan

Di Surabaya terdapat berbagai macam Perguruan Tinggi baik Negeri atau Swasta , seperti Perguruan Tinggi Negeri ITS (INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER) yang terletak di kecamatan sukolilo kelurahan Keputih dan Gebang , Surabaya Timur , begitu pula dengan Universitas Hang Tuah yang terletak berseberangan dengan ITS yang berada di jalan Arief Rahman Hakim merupakan kawasan kampus yang bisa Anda jadikan sebagai potensi bisnis yang menggiurkan .
peluang usaha rumahan di surabaya
rumah kontrak

Usaha membuat rumah kost-kostan atau kontrak merupakan bisnis prospektif untuk daerah ramai seperti di kelurahan keputih atau gebang yang menjadi pusat pelajar atau mahasiswa bermukim . Tarif yang dikenakan untuk satu kamar di kawasan tersebut bervariasi , mulai dari 150.000 rupiah hingga 1juta rupiah tergantung fasilitas dan lokasi . Bagi Anda yang tinggal di kawasan keputih , atau gebang atau daerah kampus lainnya di Surabaya , bisa mendirikan usaha rumah kost-kostan seperti ini .

3.    Usaha rental pengetikan dan warnet

Sepertinya jika Anda tinggal di kawasan kampus apalagi kampus ternama patutlah Anda bersyukur , karena usaha apa saja pasti laris . Contohnya usaha rental pengetikan atau warung internet , bagi mahasiswa yang belum mempunyai komputer jinjing sendiri , rental pengetikan sangat membantu untuk menunjang mengerjakan tugas kuliah dari dosen . Daripada anda membuat rumah yang mau disewakan karena dana terbatas , cobalah untuk memilih usaha rental pengetikan .
3 peluang usaha rumahan di surabaya
rental pengetikan

Disamping modal yang dikeluarkan cukup sedikit , keuntungan yang diraih juga lumayan . Hanya butuh modal beberapa komputer dengan spesifikasi ringan dan ruangan yang agak luas , anda sudah bisa memulai usaha rental pengetikan , kalau punya dana lebih bisa ditambah dengan fasilitas internet . Biaya yang dikenakan untuk pengetikan bisa berdasarkan tarif perjam atau perhalaman .

Itulah 3 macam peluang bisnis rumahan di Surabaya , bagi Anda yang tinggal di luar kota Surabaya jangan berkecil hati , nanti akan ada info berbagai macam peluang bisnis dari beberapa kota di Indonesia yang bisa Anda contoh untuk diterapkan dalam dunia bisnis .
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
8 January 2015 at 23:56 ×

peluang usaha rumahan sangat mudah dimulai asal ada ruang di depan rumah dan bermodal keahlian/uang

Selamat peluang usaha dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment