4 Peluang Bisnis Reseller untuk Ibu Rumah Tangga

Sekarang ini banyak orang yang beralih profesi dari yang tadinya menjadi pegawai sekarang menjadi pebisnis . Alasan mengapa orang meninggalkan pekerjaan yang memberikan kenyamanan dalam keuangan lantaran tidak punya banyak waktu untuk bersama keluarga . Semakin tinggi gaji seorang pegawai di Perusahaan semakin banyak pula waktu yang dihabiskan untuk bekerja di kantor akbiatnya waktu bersama keluarga hampir tidak ada , kecuali hari libur . Faktor inilah yang membuat banyak orang berkeinginan untuk menjadi pebisnis baik itu bisnis skala kecil atau bisnis skala besar .

Selain pekerja kantoran atau buruh yang menginginkan menjadi pebisnis , ibu rumah tangga juga punya keinginan yang sama . Apalagi ditengah kondisi ekonomi yang serba sulit seperti ini , kehidupan keluarga yang hanya mengandalkan keuangan dari suami tentu sangat minim apalagi jika sudah punya anak dan gaji suami perbulan hanya standar UMR di wilayah setempat , tentunya sang Istri ingin membantu perekonian keluarga dengan cara bekerja di luar rumah atau bekerja sambilan di rumah sambil mengurus anak . Tentunya , hampir semua Ibu Rumah Tangga ingin membantu perekonomian keluarga tanpa harus keluar rumah bukan ? karena ada tugas di rumah yang jauh lebih penting yaitu mengurus kehidupan keluarga .

Jika anda seorang ibu rumah tangga yang ingin membantu suami memperlancar ekonomi keluarga , ada baiknya untuk membuat usaha rumahan , salah satunya dengan menjadi reseller  . Apa itu reseller ? reseller itu hampir sama dengan dropship , namun perbedaannya jika dropship tidak punya stok barang di rumahnya , reseller memiliki walaupun dalam jumlah sedikit . Keuntungan yang didapat reseller biasanya adanya potongan harga yang diberikan suplier sehingga keuntungan yang didapat bisa maksimal . Area pemasaran juga luas , tidak hanya melalui media online , namun warga sekitar atau teman bisa dijadikan pasar lantaran produk berada ditangan sehingga mereka bisa melihat secara langsung .

Ada beberapa produk yang bisa dijadikan produk reseller , diantaranya sebagai berikut :

1.    Reseller baju wanita

4 peluang bisnis reseller untuk ibu rumah tangga
reseller baju wanita

Produk baju wanita memang cocok untuk dijadikan sebagai produk reseller . Karena perputaran barang yang cepat lantaran cepat laku dan beberapa item barang berjumlah terbatas , maka sangat tepat jika dijadikan reseller sehingga ketika ada orang yang tanya mengenai produk tertentu dan ternyata disuplier habis , maka kita bisa menjual produk kita sendiri  . Coba bandingkan dengan sistem dropship , jika barang disuplier habis maka kita tidak bisa menjual atau mendapat keuntungan .

baca juga : kiat-kiat membeli baju online

2.    Reseller baju anak

4 peluang bisnis reseller untuk ibu rumah tangga
reseller baju anak

Sama seperti baju wanita , baju anak juga demikian . Karena jumlah terbatas , dan pemasaran belum tentu menghasilkan pembeli pada hari itu juga dan kita bersaing dengan pemasar lain maka menjadi reseller adalah solusi tepat untuk menghalau persaingan dengan dropshipper lain . Dengan menjadi reseller , kita memiliki beberapa stok barang yang kita beli dari suplier  . Apabila ada pembeli menanyakan produk A , dan kebetulan anda membeli produk A dari suplier maka anda bisa menjual langsung .

3.    Reseller Produk kecantikan

4 Peluang bisnis reseller untuk ibu rumah tangga
reseller produk kecantikan

Siapa wanita yang tidak ingin tampil cantik ? hampir semua wanita ingin tampil cantik dan mempesona . Wanita rela mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kulit putih , wajah bersih dan kemilau dan tubuh langsing demi tampil cantik sehingga rela untuk membeli produk kecantikan sebanyak – banyaknya yang terkadang akan menguras kantong .

Daripada Anda terus menjadi konsumen produk kecantikan , cobalah untuk menjadi reseller produk kecantikan dengan membeli beberapa produk yang sekiranya laku dijual dari suplier . Umumnya produk kecantikan yang paling laku adalah yang berhubungan dengan pemutih , pelangsing dan pembersih wajah .

4.    Reseller produk peralatan rumah tangga

4 peluang bisnis reseller untuk ibu rumah tangga
reseller setrika mini

Produk peralatan rumah tangga yang biasanya diimpor dari cina umumnya menjadi produk yang sering dibeli secara online . Peralatan rumah tangga banyak macamnya , seperti setrika mini , mesin jahit mini , kipas angin usb , peralatan dapur dan lain sebagainya . Biasanya para suplier mengimpor produk tersebut dalam jumlah banyak , setelah produknya habis butuh waktu lama untuk mengadakan barang kembali . Daripada anda harus menunggu waktu kekosongan tersebut jika sebelumnya menjadi dropshipper , kenapa tidak membeli dalam jumlah banyak sehingga kita barang kosong Anda memiliki sejumlah produk di rumah dan tak perlu khawatir akan barang kosong disuplier .

Itulah 4 peluang bisnis reseller untuk ibu rumah tangga yang sekiranya bermanfaat . Keuntungan menjadi reseller ialah suatu saat anda akan menjadi suplier , karena tahapan dalam bisnis online shop ialah dropshipper kemudian meningkat lagi menjadi reseller lalu tahta teratas ditempati suplier atau produsen . Kecepatan dalam peralihan tahta online shop tergantung seberapa jeli kemampuan anda dalam pemasaran . Karena online shop itu sejatinya bagaimana cara memasarkan produk agar tepat sasaran sehingga banyak pembeli yang berdatangan .



Previous
Next Post »
Thanks for your comment