4 Cara Cepat Kaya dari Usaha Rumahan Toko Online

Sebagian orang saat ini sudah mulai melirik aktifitas belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun untuk sekedar mencoba sensasi belanja online . Belanja online memang menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh belanja secara konvensional , kemudahan seperti tidak perlu berkunjung ke toko hanya untuk membeli satu setelan baju dirasakan sangat membantu masyarakat yang tidak ingin keluar rumah hanya untuk berbelanja . Ada pula kelebihan lainnya yakni metode pembayaran yang pas karena menggunakan sistem transfer bank ataupun uang elektronik sehingga tidak memerlukan uang kembalian yang menyulitkan .

Tren belanja online sendiri mulai terkenal berbanding lurus dengan menjamurnya sosial media sebut saja facebook dan twitter . Selain kemudahan yang ditawarkan kepada calon konsumen , belanja online juga memberikan 1000 macam keuntungan untuk penjual itu sendiri . Tidak seperti berjualan secara konvensional dimana kita harus menyewa lapak atau toko dengan biaya sewa bulanan yang mahal , dengan media internet kita bisa menjajakan secara gratis via sosial media yang ramai dipakai seperti facebook . Namun ada kelemahan menggunakan media gratisan seperti ini , kelemahannya adalah anda harus menunggu waktu cukup lama untuk mendapatkan sales penjualan karena orang-orang yang anda suguhkan dagangan Anda belum tentu menyukai barang tersebut .

Bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan dari rumah tak ada salahnya kan mencoba berjualan online . Salah satu cara yang bisa kita coba adalah dengan membuka toko online , kenapa harus toko online ? dibandingkan dengan cara gratisan (media sosial , fjb , situs jual beli) toko online memberikan kelebihan yang tidak dimiliki oleh media gratisan tersebut , diantaranya kita tidak perlu mencari konsumen untuk mendatangkan penjualan (cukup sekali posting) , konsumen akan mencari barang yang diinginkannya via mesin pencari sehingga kemungkinan dia membeli >90% , bisa digunakan selamanya asal terus membayar biaya hosting dan domain .

baca juga : tips berjualan via instagram

Namun , ada beberapa orang yang langsung menyerah karena toko onlinenya tak kunjung mendatangkan penjualan sebagaimana yang didengungkan oleh orang-orang yang sudah sukses dari usaha rumahan toko online , tentunya ada faktor lainnya yang membuat sukses atau tidaknya toko online kita , nah faktor-faktor itu diantaranya :

usaha rumahan menjanjikan
toko online lucumurah.com

1.    Produk yang dijual

Produk yang dijual apakah sudah dikenal masyarakat atau belum , ini penting karena jika produk yang kita jual belum dikenal masyarakat tentu akan sangat repot untuk menjelaskan secara detail apa manfaat produk tersebut entah itu kelebihan , cara pakai , penggunaan dsb . Berbanding dengan produk yang sudah dikenal masyarakat , Anda akan mudah menjual barang tersebut , selain mudah menjualnya , biasanya produk tersebut menjadi kata kunci idaman di mesin pencari . Anda tinggal mengatur strategi agar toko online anda bisa meraih halaman pertama mesin pencari .

2.    Harga yang ditawarkan

Berbeda dengan media gratisan dimana calon konsumen tidak terlalu perhatian dengan masalah harga apabila anda satu-satunya orang yang menjual produk X di grup jual beli facebook , di toko online harga sangat menentukan meskipun tidak terlalu signifikan . Jika anda menjual produk yang sudah pasaran sebut saja X , dan anda berada di halaman pertama mesin pencari maka anda harus mengevaluasi harga yang anda tawarkan pada produk X tersebut .
Apakah harganya terlalu murah atau terlalu mahal , karena konsumen akan segera berpindah tempat manakala harga yang anda tawarkan terlalu mahal . Cara menanggulanginya adalah dengan memberikan diskon , berikan harga setinggi mungkin lalu anda kasih diskon hingga 50% maka secara otomatis akan tertempel pada harga di toko online dan ini memicu orang untuk membeli karena tergiur dengan diskon .

3.    Tampilan Toko Online

Tampilan toko online juga menentukan keberlangsungan usaha rumahan toko online anda , jangan terlalu memberikan atribut yang aneh-aneh semisal jam , rupa-rupa hujan , musik mp3 , kursor aneh . Konsumen tidak menyukai penampilan seperti itu , karena terlalu menyedot data dan juga waktu unduh yang terlalu lama . Buatlah tampilan toko online yang responsif dengan latar belakang putih dengan 2 kolom , tampilan responsif akan memberikan kenyamanan karena akan mengikuti layar perangkat yang digunakan .

4.    Mengoptimalkan mesin pencari

Nah inilah kelebihan yang ditawarkan toko online , anda tidak perlu mencari konsumen melainkan konsumen yang akan mencari toko online anda . Namun , proses untuk “ditemukan” inilah yang sulit apalagi jika anda orang yang awam terhadap dunia SEO (search engine optimization) . Toko online anda harus dioptimalkan via mesin pencari dengan menambahkan elemen-elemen deskripsi , kata kunci , heading , dan atribut-atribut lainnya untuk meningkatkan peringkat toko online anda sehingga bisa meraih halaman pertama .

Karena konsumen akan mencari barang yang mereka inginkan di halaman pertama saja , jarang yang sampai membuka dihalaman kedua apalagi ketiga dan seterusnya . Dan yang tak kalah penting adalah menambakan backlink yang berkualitas sehingga mesin pencari akan memprioritaskan toko online kita dalam hal peringkat .

Itulah 4 cara cepat kaya usaha rumahan toko online , 4 tips diatas merupakan faktor tambahan penting agar toko online anda cepat mendatangkan penjualan . Karena sejatinya toko online sama halnya dengan toko biasa yang penuh persaingan . Meskipun anda sudah memiliki toko online sendiri alangkah lebih baiknya tetap melakukan promosi di media gratisan sehingga orang-orang yang ingin membeli produk anda via media gratisan tersebut bisa mengenal toko online Anda.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
20 January 2015 at 18:14 ×

Artikelnya memberi insfirasi terima kasih.

Balas
avatar
admin
21 January 2015 at 19:21 ×

terima kasih telah berkunjung

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment