Cara Jitu CEPAT KAYA Usaha Rumahan Jual Baju Online

Konsumsi  belanja online di Indonesia setiap tahun selalu meningkat , ini tak pelak dari jumlah penduduk di Indonesia yang mengenal internet terus bertambah , apalagi maraknya sosial media dan hadirnya ponsel pintar murah terjangkau sehingga penetrasi internet di Indonesia semakin tersebar luas dari Sabang sampai Merauke . Kegunaan sosial media akhir-akhir ini pun juga semakin bergeser ke arah bisnis , ini tak bisa dipungkiri mengingat jumlah fanpage facebook atau grup jualan lokal facebook yang kian hari kian banyak tak terhitung jumlahnya baik itu dari segi member ataupun namanya .

Peluang Usaha Rumahan
usaha rumahan jualan baju online
Tak kalah dengan facebook , twitter juga menjadi kumpulnya para akun pemiliki online shop di Indonesia . Meskipun dengan karakter yang terbatas yakni hanya 140 karakter , meskipun ini bisa ditambah dengan aplikasi tapi nyatanya tetap saja digandrungi . Para pemilik online shop di twitter cenderung memiliki follower banyak karena inilah market mereka . Kicauan para pemilik online shop bisa langsung dibaca oleh follower , tak seperti fanpage facebook yang hanya 10% dari total liker , kecuali dengan melakukan kampanye iklan facebook atau yang lebih dikenal dengan facebook ads .

Sosial media merupakan sarana efektif untuk menjalankan usaha rumahan berjualan online , terutama jualan baju , memang ranah jualan online di Indonesia rata-rata dikuasai oleh fashion . Pertama kali terjun ke dunia jualan online , pasti  yang tersirat di pikiran kita adalah jualan baju karena tak lain baju merupakan kebutuhan pokok individu . Namun , apakah anda tahu caranya menjual baju online agar anda bisa kaya raya dari rumah ? pasti belum tahu kan ? nah , berikut ini adalah cara jitu cepat kaya dari jualan baju online :

1.    Pilih baju yang ready stok

Apabila anda hendak menjadi dropshipper terlebih dahulu untuk menekuni bisnis jualan baju online , sebaiknya pilih produsen atau suplier yang menyediakan produk secara ready stock . mengapa harus ready stock ? alasannya karena anda baru pertama kali terjun di dunia online shop , persaingan semakin sengit , pemasaran juga cukup sulit . Apabila anda menjual produk yang tipe limited stok dan ketika ada pembeli mengorder ke anda , dan ketika anda menghubungi suplier ternyata barang yang dipesan habis , bukankah itu melelahkan ?

baca juga : 

Atau apabila anda tidak ingin menjadi dropshipper , buatlah baju sendiri dengan model sistem Pre Order . Cara ini untuk mengantisipasi barang yang tidak laku menumpuk di gudang . Sayang kalau pertama kali anda terjun ke bisnis tapi sudah dihinggapi rasa pesimis .

2.    Pilih model baju yang sedang ngetrend

Sama saja dengan point nomor 1 , pemilihan model baju juga merupakan vital bagi kelancaran bisnis jualan baju online . Apabila baju yang kita jual merupakan model-model lama , maka akan sulit untuk dijual mengingat konsumen mengingankan sesuatu yang baru . Oleh karenanya anda harus bisa membaca model baju apa yang sekiranya ngetrend untuk saat ini . Dan apabila anda masih memiliki stok lama , sebaiknya cepat dijual dengan cara pemberian diskon , gratis ongkos kirim atau pembelian dapat bonus . Ini berguna jika anda tidak menginginkan kerugian besar .

3.    Pilih pemasaran yang tepat

Jika anda menjual baju untuk wanita , maka anda harus tahu kesukaan mereka berkumpul dimana , hobi mereka seperti apa , bagaimana kelas umur, menyukai segala tentang , begitu pula untuk baju pria .Salah satu contoh yang tidak disadari para pelaku penjual online adalah memasarkan barang tapi secara tidak tertarget , misalnya anda menjual baju koko untuk pria , namun pemasarannya di grub facebook tukang bubur naik haji yang rata-rata membernya adalah wanita . Mungkin anda berasumsi , wanita yang bergabung di grup adalah wanita yang sudah bersuami sehingga kemungkinan mereka akan membeli baju koko untuk suami mereka cukuplah tinggi mengingat suami jarang belanja .

Memang tidak salah dengan cara itu , namun kurang mengena . Apakah semua istri akan membeli baju koko untuk suami mereka ? tidak . Akan tetapi jika anda pasarkan di grup mancing mania yang membernya didominasi kaum pria sudah berisri  beragama Islam tentu kesempatan untuk menjual barang jauh lebih besar dibandingkan salah tempat . Selain itu , tempat berjualan jangan mengandalkan sosial media saja , melainkan melebarkan sayap mulai dari yang gratisan sampai berbayar . Yang gratisan misalnya forum jual beli , kalau yang berbayar bisa membuat web store sendiri .

4.    Jadi customer service yang baik

Bisnis jualan online adalah melayani konsumen dengan baik . Anda tidak boleh marah-marah apabila menemukan pembeli yang rewel tapi tak jadi beli . Ini adalah latihan kesabaran anda , karena bisa jadi konsumen memang belum tertarik produk anda hari ini tapi suatu ketika mereka akan menghubungi lagi untuk membeli .

Itulah cara jitu cepat kaya dengan usaha rumahan jualan baju online , semoga anda bisa mempelajarinya dengan baik dan dipraktekkan . Sebagus apapun ilmunya kalau Cuma didiamkan saja tidak akan mengena . Apabila ada yang kurang paham , bisa tanyakan via kolom komentar ya Referensi by: Mulia Bookmark.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
31 January 2015 at 20:42 ×

benar sekali, gan
artikel ini sangat bermanfaat untuk memulai bisnis baju atau fashion

Tapi ada yang perlu dan paling utama di ingat ; apapun bisnis nya jangan lupa promosi atau beriklan.

promosi bisnis

Balas
avatar
admin
1 February 2015 at 20:38 ×

yup bener sekali , promosi dan promosi

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment