3 Usaha Rumahan dari Internet

Usaha Rumahan
Usaha Rumahan dari Internet
 Internet merupakan dunia kedua manusia saat ini , dimana tak hanya untuk sekedar bertukar informasi saja namun peran internet saat ini sudah jauh lebih besar dari itu . Jika dulu internet masih menjadi kebutuhan mewah seseorang , kini batas itu sudah terlampaui . Setiap orang berhak mengakses internet untuk mencari informasi yang cepat bahkan bisa dijadikan sebagai mata pencaharian sehari-hari . Internet adalah platfrom bebas berekspresi , kita mau mengekspresikan segala hal yang kita sukai bisa dengan leluasa tanpa kekangan , selain itu internet juga tak pandang bulu terhadap siapa pengaksesnya .

Berbicara mengenai usaha rumahan dari internet , ada banyak sekali peluang usaha yang bisa digali dari internet . Tetapi sebelum mendeskripsikan sejauh itu , kita harus berpikir akan potensi yang bisa kita hasilkan , mengingat peluang bisnis dari internet juga membutuhkan ketrampilan yang tidak semua orang bisa melakukannya . Salah satunya ketrampilan wajib bagi pebisnis ialah mempunyai waktu luang yang cukup untuk mempelajari bisnis internetnya maju , bukan berarti internet itu mudah diakses lalu anda tinggal begitu saja , melainkan usaha tersebut harus dipantau secara terus menerus meskipun tidak harus 24 jam melainkan kita memperlakukannya laiknya usaha nyata .

Peluang bisnis internet ini banyak ragamnya , akan tetapi kita harus pandai-pandai memilih bisnis apa yang sekiranya cocok dengan kemampuan kita . Setiap bisnis memiliki kelebihan dan kekurangan bahkan yang dari internet sekalipun . Jika anda menemukan promo bisnis internet yang mengklaim bisa menghasilkan rupiah dalam jangka waktu sekian , lupakan saja promo tersebut karena itu sangat menyesatkan . Ada kalanya para pemula yang ingin mencari informasi mengenai bisnis internet salah mencari informasi yang kredibel dan mereka terjerumus dengann iming-iming uang menggiurkan dengan modal transfer uang sekian rupiah lalu tunggu saja sampai beranak pinak itu uangnya , mustahil .

Usaha rumahan dari internet tak ubahnya usaha rumahan biasa yang memerlukan proses panjang agar tercapai kesuksesan besar , beberapa jenis bisnis internet ini bisa dijadikan pilihan bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai peluang bisnis internet terkini , berikut daftarnya :

Usaha Rumahan dari Internet
Usaha Rumahan Bisnis Dropship

1.    Dropship

Tak perlu dijelaskan apa itu dropship karena hampir semua orang sudah mengerti , namun intinya bagi anda yang tidak mau ribet , tidak mau ambil pusing , sebaiknya pilih bisnis internet model dropship . Model bisnis ini sangat cocok untuk orang yang kepepet butuh duit , dalam artian bisnis dropship ini bisa langsung menghasilkan profit . Asalkan ada penjualan , maka anda akan mendapat keuntungan . Keuntungan yang didapatkan juga bervariasi tergantung seberapa tinggi harga yang anda naikkan dari harga suplier / pemasok .

Bisnis ini tidak perlu modal uang banyak dan juga tidak perlu keahlian komputer yang mumpuni , cukup berbekal ponsel pintar sudah bisa . Model bisnis dropship sebenarnya adalah bisnis jasa , jasa mempertemukan pembeli potensial dengan suplier/produsen/pemasok lalu anda mendapatkan komisi , tak ubahnya seperti makelar . 

Usaha rumahan internet
usaha rumahan bisnis afiliasi

2. Afiliasi

Afiliasi hampir sama seperti dropship , namun berbeda dalam hal teknis . Jika dropship hanya melakukan penjualan maka ia dapat keuntungan ,  tapi kalau afiliasi mendapatkan link afiliasi yang nantinya itu menjadi alat untuk mengantarkan pembeli membeli produk . Afiliasi sendiri dibedakan terhadap market atau sasarannya , ada afiliasi lokal dan afiliasi luar .

Afiliasi lokal misalnya afiliasi tokoone.com (produk nyata) dan ratakan (produk digital) sedangkan luar contohnya amazon dan clickbank . Cara menjadi afiliater cukup mudah dan biasanya gratis . Untuk mendapatkan keuntungan dari afiliasi , maka harus ada pembeli yang membeli produk via link yang anda promosikan . Jika dropship menjual langsung barang  yang ia koleksi , maka afiliasi cukup link afiliasinya saja yang jual dalam hal ini dipromosikan agar terjadi penjualan via link itu . Belum banyak informasi yang beredar mengenai afiliasi karena belum begitu populer di Indonesia , kalaupun ada itu hanya sebagian kecil dari komunitas.

3.    PPC

Pay per click atau istilahnya anda akan mendapatkan komisi ketika ada orang yang mengklik iklan di situs anda .Jika anda tidak mempunyai keahlian menjual , maka PPC ini cocok untuk anda . Karena sifatnya hanya mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya agar orang yang mengklik iklan juga banyak . Untuk mendapatkan trafik tentunya anda harus membuat situs atau blog yang mempunyai niche yang banyak dicari orang , sehingga kemungkinan anda mendapatkan visitor juga besar meskipun persaingannya juga cukup sulit .

Bisnis PPC ini sarat akan ilmu tentang internet , entah itu web desain , konten kreatif dan yang tak kalah penting adalah SEO . Oleh karenanya bisnis ini kebanyakan didominasi oleh kaum pria dibandingkan wanita . Contoh bisnis PPC yakni google adsense , chitika dan beberapa PPC lokal macam lazada atau zalora . Bisnis inilah yang bisa mendatangkan uang meskipun anda berlibur ke mancanegara , karena semuanya berjalan otomatis . Tapi perjalanan menuju semuanya itu cukup sulit , namun bukan berarti anda tidak bisa menaklukannya bukan ?

Semoga artikel ini menjadi inspirasi anda yang sedang mencari informasi mengenai usaha rumahan dari internet , apabila ada yang ingin ditanyakan bisa tanyakan via komentar ya .

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
12 July 2015 at 18:16 ×

Informasi yang menarik, akan segera aku coba, salam blogger

Selamat Info Blog dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment