3 Usaha Rumahan PALING Menjanjikan di Kota

"Usaha Rumahan"
Usaha rumahan di kota
Usaha rumahan saat ini telah menjadi model bisnis yang banyak digeluti semua orang , berbagai kemudahan yang didapatkan darinya sangatlah beragam dan memberikan secercah harapan bagi perorangan yang mengingikan untuk mendapatkan rezeki tanpa harus keluar rumah untuk bekerja . Hakikat bisnis itu sendiri sejatinya adalah setiap hari kita tidak tahu apakah hari ini akan dapat duit atau tidak , mau dapat sekian atau justru kurang dan faktor inilah yang menjadikan tren usaha di Indonesia masih jauh dari kata maju karena orang beranggapan jika berusaha itu harus dapat sejuta atau berapa perharinya namun kenyataannya tidak .

Hidup di kawasan perkotaan padat penduduk memang memiliki manfaat tersendiri , apalagi jika anda berminat ingin mengembangkan usaha rumahan . Dengan jumlah penduduk yang padat otomatis kebutuhan pokok ataupun sekunder setiap orang juga meningkat . Begitu pula dengan aneka ragam bisnis yang bisa dikembangkan dari situ . Berbeda dengan lingkungan pedesaan yang jumlah penduduknya kurang begitu ramai dan juga pendapatan bulannannya masih jauh dari kata cukup menjadi bisnis rumahan di pedesaan harus begitu selektif model . Tapi ini berlaku juga untuk kawasan kota karena kebutuhan setiap orang beda dan tugas kita adalah bagaimana caranya memenuhi atau memberikan solusi atas kebutuhan individu tersebut.

Banyak model bisnis yang bisa dikembangkan untuk wilayah kota , tapi apakah usaha tersebut nantinya bisa bertahan mengingat kompetitor juga banyak . Salah satu kelemahan dari membuka usaha di lingkungan kota adalah banyak pesaing sehingga kita harus menampilkan perbedaan yang signifkan agar kedepannya dan seterusnya usaha kita dilirik orang . Orang – orang kota sangat selektif terhadap apa yang akan mereka beli , mereka akan melihat kesana-kemari menanyakan apakah produk yang serupa di pemilik a berapa , pemilik b berapa dan jika terjadi kecocokan maka salah satu pemilik tersebut yang akan didatangi .

Baik di kota atau desa , yang namanya usaha pasti ada pasang surutnya dan selayaknya kita memaklumi akan hal tersebut karena sejatinya usaha itu sendiri bersifat fluktuatif dan tidak menentu . Berikut ini adalah daftar berbagai jenis usaha rumahan paling menjanjikan di perkotaan berdasarkan pengamatan saya pribadi , berikut daftarnya :

"Usaha Rumahan"
usaha rumahan di kota

1. Usaha Rumahan di Kota membuka game online

Jika dikawasan pedesaan , orang – orang desa hanya mengenal internet untuk membuka sosial media , maka di kawasan kota lain lagi . Mereka sudah selangkah lebih maju , yakni mengakses game online . Tak ubahnya dengan bisnis buka warnet , membuka game online ini memiliki kemiripan karena peralatan penunjang semuanya sama dengan warnet hanya saja penekanan layanan diberikan sepenuhnya hanya untuk game online .

Game online banyak digandrungi anak-anak terutama mereka yang masih duduk di bangku SMP atau SMA bahkan orang dewasa juga banyak yang menyukainya . Alasannya game online lebih seru karena kita bisa bermain secara multiplayer dengan pengguna lain diseluruh dunia , bahkan bisa dapat teman juga . Jika para gamers sudah kecanduan , mereka tak segan – segan menghabiskan waktu hingga berjam-jam bahkan ada yang dari mulai dibukanya warnet sampai tutup masih tetap bermain .Alasannya ya itu tadi , bikin candu ! .

Untuk membuka usaha jenis ini sebaiknya lihat dulu sekeliling , apakah kawasan padat sekolahan atau jauh dari sekolah . Karena jika dekat dengan sekolahan , maka game online ini tentunya akan menganggu konsentrasi siswa belajar . Usahakan untuk membatasi umur pengguna yang ingin mengakses game online .

"Usaha Rumahan"
usaha rumahan menjanjikan

1. Usaha Rumahan di Kota Membuka Photocopy

Berbanding terbalik dengan jenis usaha membuka game online , membuka photocopy justru harus dekat dengan kawasan sekolah . Syukur-syukur kalau rumah anda dekat dengan kampus , pasti laris manis . Usaha membuka photocopy memang cocok untuk kawasan perkotaan , karena kita tahu bahwa pekerjaan orang kota biasanya menjadi pegawai , pns yang sering kali tak bisa terlepas dengan namanya photocopy . Untuk membuka photocopy tidaklah sulit , cukup sediakan ruang kosong di rumah anda setidaknya ukuran 3x4 meter atau bisa kurang lalu membeli mesin photocopy yang harganya berkisar dibelasan juta rupiah .

Untuk menunjang photocopy-an , sebaiknya menjual peralatan tulis dan kantor agar profitnya tidak bergantung sepenuhnya pada usaha copy mengcopy . Peralatan tulis seperti penggaris , pensil , pulpen , tipe-x , penghapus karet , buku , serutan , pensil berwarna , materai perlu disediakan karena para pelanggan juga tidak mau membeli materai di toko lain jika mereka memphotocopy ditempat anda .

"Usaha rumahan"
usaha rumahan buka minimarket

3. Usaha Rumahan Buka Minimarket

Minimarket merupakan toko kelontong ala orang kota , dengan manajemen persediaan barang yang baik dan pengelolaan keuangan yang bagus menjadikan minimarket sebagai usaha rumahan yang paling menjanjikan di kota saat ini . Tengok saja di sekitar rumah anda , berapa jumlah minimarket yang ada ? banyak bukan ? tapi meskipun jumlahnya banyak , toh semuanya laris manis . Tidak ada yang sepi pengunjung , ya karena semua orang ingin memenuhi semua kebutuhan hidupnya . Dan meskipun jumlah toko minimarketnya banyak tapi barangnya sedikit jumlahnya sehingga semua toko kebagian pengunjung .

Untuk membuka usaha minimarket memang membutuhkan dana yang besar dan setidaknya anda harus dibantu seorang karyawan untuk menata displai produk di rak-rak . Meskipun modal yang anda keluarkan besar , dikemudian hari jelas sekali profit yang bisa dihasilkan darinya apalagi kalau sudah terkenal dan harga yang ditawarkan lebih murah dari toko sebelah , hmmm siap-siap tidur sama duit .
Itulah 3 usaha rumahan paling menjanjikan di kota untuk saat ini , apabila anda hendak membuka usaha , sebaiknya pertimbangkan dengan matang secara detil usaha yang ingin anda geluti . Jangan sampai ditengah jalan kandas begitu saja gara-gara tidak bisa bertahan . Dan satu lagi , jangan memulai bisnis dengan uang hutang .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment