5 Tips Bisnis Rumahan Via FJB Kaskus

Bisnis rumahan memang solusi jitu yang mudah dilakukan bagi Anda yang menginginkan usaha yang bisa dijalankan di rumah tanpa mengganggu aktifitas yang ada , entah itu menjadi karyawan , ibu rumah tangga , atau mahasiswa/pelajar dan orang umum . Terkadang yang menjadi kendala adalah bagaimana proses yang harus dijalani agar bisnis kita terkenal sampai mendatangkan kesuksesan . Karena bagaimanapun juga , konsumen tidak akan tahu mengenai usaha kita kalau kita sendiri tidak gencar promosi atau beriklan , entah itu iklan berbayar ataupun gratisan.

Jika anda menggeluti dunia dropship ataupun menjadi pedagang online jualan baju tentunya masalah promosi atau memberitahu konsumen bahwa Anda menjual produk tentu sangat vital bagi kelangsungan dan kelancaran usaha rumahan ini . Tak peduli lokasi anda dimana , anda sedang bekerja atau tidak , promosi wajib dilakukan secara berkelanjutan agar bisnis kita semakin dikenal dan mendatangkan penjualan atau konversi . Ada yang bilang promosi di dunia maya itu sulit karena baik penjual atau pembeli tidak bisa bertemu langsung , hanya melalui media foto saja sebagai bukti barang . Tentu sulit sekali jika kita tidak tahu bagaimana promosi yang tepat untuk produk kita , apalagi kalau baju yang setiap hari ada model baru.

Salah satu promosi yang bisa Anda coba dengan metode gratis adalah dengan membuka lapak di forum jual beli . Tentunya Anda sudah paham bukan dengan FJB ? forum jual beli di Indonesia jumlahnya banyak , mulai dari user yang jumlahnya jutaan hingga yang masih ribuan atau bahkan ratusan . Salah satu contoh forum jual beli yang terkenal ialah FJB Kaskus , dengan member mencapai 4jt lebih tentunya besar peluang lapak Anda akan dilihat banyak orang sehingga bisa mendaatangkan penjualan yang cukup .

Akan tetapi , para pelaku bisnis rumahan belum tahu betul cara berjualan di FJB kaskus sehingga lapak mereka sepi dan akhirnya tidak mendatangkan penjualan yang diharapkan . Berikut ini adalah tips bisnis rumahan via FJB Kaskus , bagi anda yang ingin mempromosikan dagangannya di FJB Kaskus sebaiknya perhatikan baik-baik agar penjualan anda terus meningkat .

usaha rumahan fjb kaskus
tips bisni rumahan via fjb kaskus

1.    Buat Akun Kaskus forum

Karena FJB Kaskus merupakan sub forum Kaskus , maka Anda wajib memiliki ID User Kaskus agar memiliki akses kesana . Cara pendaftarannya mudah , kunjungi kaskus.co.id lalu pilih sign up dan isikan biodata anda . Sebaiknya pilih username yang unik dan mencirikan bisnis anda atau bisa juga menggunakan nama toko online anda , karena ini bisa menjadi sarana promosi tak langsung untuk mendatangkan kunjungan ke toko online . Gunakan logo juga ya !.

2.    Aktif di berbagai sub forum

Setelah berhasil proses daftar , selanjutnya adalah aktif posting diberbagai sub forum . Setidaknya anda membutuhkan postingan berjumlah lebih dari 100 agar statusnya naik level menjadi kaskuser dari sebelumnya newbie . Dengan aktif di berbagai forum , kemungkinan anda mendapatkan cendol (nice reputation) akan semakin lebar sehingga ketika anda membuka lapak dagangan , user lainnya akan memandang bahwa inilah pedagang yang sebenarnya bukan spamming atau robot .

3.    Belajar membuat lapak/trit

Meskipun level Anda bisa dikatakan sudah mencapai level kaskus addict (posting lebih dari 2000) bukan jaminan anda akan mengetahui elemen-elemen yang digunakan dalam memposting , contoh dasar membuat spoiler , membuat quote , menyisipkan gambar , men-embed video youtube , membuat link dan sebagainya . Nah , untuk melatih anda belajar demikian , aktiflah di forum welcome to kaskus yang menyediakan trit-trit belajar membuat postingan yang baik .

bisnis rumahan menjanjikan
menjadi kaskus donatur

4.    Menjadi kaskus donatur

Entah bermanfaat atau tidak , menurut berbagai sumber yang saya dapat dengan menjadi kaskus donator akan menaikkan tingkat kepercayaan pembeli yang ingin membeli dagangan Anda di fjb kaskus . Cara untuk menjadi kaskus donator cukup mudah , Anda bisa memilih iuran berdasarkan satu bulan  , 3 bulan , 6 bulan atau 1 tahun . Dengan menjadi kaskus donatur , id kaskus Anda akan ditambah simbol $$ yang berwarna merah . Akan tetapi jika anda tidak memperpanjang iuran donatur , maka simbol tersebut akan dilepas .

usaha rumahan jualan online
lapak fjb kaskus yang SEO Friendly

5.    Buat lapak yang bagus dan Ter-SEO

Inilah babak yang menentukan kelangsungan bisnis rumahan online Anda , tentunya orang-orang tidak akan bisa melihat lapak dagangan kalau kita tidak membuat lapak sendiri . Dan jikalau sudah dibuat , langkah selanjutnya adalah bagaimana caranya agar pembeli atau calon konsumen melihat lapak anda sehingga mereka berminat membeli produk . Kedua cara inilah yang penting dalam membuat lapak di FJB Kaskus .

Ada yang menyarankan buatlah judul yang menarik di FJB Kaskus , misalnya anda menjual lingerie seksi maka judul yang bisa anda contoh “:::Best Lingerie Sexy That You Can Get :::” kelihatannya bagus bukan ? memang bagus , tapi ini tidak baik dimata mesin pencari . Siapa yang akan mencari kata kunci best lingerie ? jarang !! . Kebanyakan dari konsumen menggunakan mesin pencari untuk mencari barang yang mereka inginkan , dan di FJB Kaskus anda tidak bisa mengubah meta description ataupun meta keyword , maka cara yang paling ampuh adalah dengan membuat judul  yang ter-SEO dengan baik , contohnya “Lingerie Seksi Murah Kaskus” singkat padat jelas , semua kata frasa mengandung kata kunci .

Dengan cara seperti itu , kemungkinan lapak anda akan “terendus” mesin pencari sangatlah besar daripada dengan judul yang pertama , sedangkan untuk deskripsi lapaknya usahakan tidak boleh menjiplak dari lapak sebelah atau yang sudah bertebaran di internet , buatlah deskripsi unik agar memancing konsumen untuk membeli produk anda .

Itulah 5 tips bisnis rumahan via FJB Kaskus untuk mendongkrak penjualan Anda , sehingga bisnis semakin berkembang pesat hanya melalui media gratisan . Baik gratis atapun berbayar memiliki kesempatan yang sama dalam menjaring konsumen , tinggal bagaimana kita mengatur strategi jitu yang tepat agar bisnis kita dikenal orang lain .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment