5 Usaha Rumahan Paling Menjanjikan

Jika Anda sedang mencari usaha rumahan yang paling menjanjikan , maka anda berada pada tempat yang tepat . Usaha rumahan merupakan usaha yang bisa dijalankan oleh siapa saja , dimana saja dan kapan saja . Apalagi jika seorang ibu rumah tangga yang menginginkan perolehan pendapatan sendiri tapi tidak ingin mengganggu aktifitas di rumah , maka menjalankan bisnis di rumah merupakan ide yang paling cemerlang dibandingkan bekerja di luar rumah . Bekerja di luar rumah memang masih menjadi primadona hampir semua masyarakat Indonesia , tapi tidak dengan orang – orang Luar Negeri yang sudah maju pemikirannya .

Di negara Indonesia , memulai sebuah usaha apalagi usaha tersebut dijadikan penghasilan utama masih dianggap sebuah pekerjaan yang tidak kompeten atau kurang bergengsi . Karena dipemikiran masyarakat kita , melakoni pekerjaan dengan gaji bulanan yang tinggi dan berpakaian setelan necis merupakan impian semua orang terutama kaum anak muda yang baru lulus sarjana . Dengan gaji bulanan yang tetap , mau beli mobil mewah , ponsel canggih dan rumah bagus bisa dengan mudah dicapai ketimbang melakoni usaha bisnis yang belum tentu berhasil dalam waktu singkat . Pemikiran seperti inilah yang menjadikan Indonesia kekurangan lapangan kerja , karena didikan dari dini hanyalah untuk mendapatkan pekerjaan bagus bukan berwirausaha .

Nah , kesempatan inilah yang harus anda raih , disaat teman-teman anda sedang sibuk mencari pekerjaan atau sudah nyaman dengan pekerjaan yang ada sekarang , anda bisa menggali ide untuk membuka usaha rumahan . Anda berjuang untuk memiliki pendapatan tak terbatas dengan bisnis rumahan , tak ada salahnya kan mencoba toh tidak ada yang mengatur-ngatur atau memerintah . Dan yang namanya bisnis atau usaha ini sifatnya diagram , kita tidak bisa menentukan secara eksak perolehan keuntungan yang pasti per hari , minggu atau bulannya , tetapi dengan taksiran yang tepat maka kita bisa mengira-ngira pendapatan perbulannya .

Dibawah ini adalah daftar usaha rumahan yang menjanjikan hingga sekarang ini , bagi anda yang ingin menggeluti dunia bisnis rumahan maka patut dicoba ya .

usaha rumahan membuka kos
usaha rumahan kost-kostan

1. Kost

Membuka kos-kosan merupakan ide cemerlang untuk bisnis rumahan yang tepat . Disamping untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari biaya sewa per bulannya , membuka kos bisa jadi investasi masa tua anda yang terbaik . Jika anda memiliki tanah yang lumayan lebar , bisa dibangun ala rumah-rumah petak yang siap dihuni dengan nyaman oleh pengontrak . Kalaupun tidak punya tanah , tapi memiliki rumah yang lumayan besar bisa juga digunakan . Setidaknya punya kamar yang lumayan banyak maka tinggal sewakan ke orang lain dan anda akan mendapatkan pendapatan bulanan tanpa harus keluar rumah , enak bukan ?

2. Bimbel




Usaha Rumahan Bimbel
Usaha Rumahan Bimbel

Masyarakat kita termasuk latah dalam hal kegiatan belajar mengajar , apalagi jika sedang musim Ujian Nasional ataupun Ujian Masuk PTN ,momen seperti ini bisa anda manfaatkan sebagai lahan bisnis yang perlu digarap dengan baik terutama jika anda suka mengajar . Menjadi tutor untuk anak sekolah apalagi di kota-kota besar merupakan sebuah ide baik karena biaya atau tarif perjam untuk mengajar cukup besar apalagi jika anda tidak punya kesibukan yang terlalu padat . Luangkan waktu sekitar  3-4 jam perhari dengan mengajar 2-3 anak , katakanlah perjam 1x pertemuan dihargai 20rb , maka dalam satu minggu saja anda akan mengantongi sekitar 400rb-an bukan ? dengan asumsi sehari 3jam mengajar 1-3 anak dalam 7 hari . Benar-benar menggiurkan bukan ?

Usaha Rumahan Blogger
usaha rumahan blogging

3. Blogger

Hobi menulis namun tidak ingin membuat novel atau buku yang butuh proses lama dalam hal kesuksesan , tak perlu khawatir hobi anda akan sia-sia , Jadilah blogger ! yup , menjadi blogger bisa dijadikan alternatif usaha rumahan menjanjikan . Di Indonesia sendiri sudah banyak blogger (sebutan orang yang suka ngeblog) mendapatkan pundi-pundi uang dari blognya dengan cara PPC (pay per click) , jadi si empunya blog akan mendapatkan sejumlah uang ketika ada visitor yang mengklik iklan diblognya . Bayangkan saja jika blog yang anda buat bisa dikunjungi hingga ratusan ribu perhari , berapa nilai PPC yang akan anda dapatkan , pastinya besar . Dan bisnis model seperti ini adalah sedikit waktu operasional . 


Usaha Rumahan Toko Online
Usaha Rumahan Toko Online

4. Toko Online

Saat ini usaha toko online merupakan bisnis yang menjanjikan . Dengan pertumbuhan netter (sebutan pengguna internet) di Indonesia yang semakin bertumbuh setiap harinya , merupakan lahan emas yang sayang untuk dilewatkan . Membuat toko online berarti anda memiliki produk untuk dijual (misalnya ac mini portable)dan orang akan melihat lalu jika mereka tertarik akan membeli produk tersebut . Bisnis toko online bisa dilakukan cukup di rumah saja , berbekal laptop dan ponsel pintar untuk menunjang operasional maka pundi-pundi uang akan mengalir ke rekening anda .

Usaha Rumahan Kerajinan Tangan
kerajinan tangan

5. Membuat Kerajinan Tangan

Tumbuhkanlah ide kreatif anda , lihat sekeliling rumah , tetangga , apakah ada yang bisa menghasilkan uang . Apakah ada sampah plastik berserakan yang sepertinya bisa jadi duit ? atau punya keahlian seperti menjahit namun bingung mau menyalurkannya ? mulailah membuat kerajinan tangan yang sederhana , lalu pajang di ruang tamu , ketika ada tamu datang dan mereka melihat kerajinan yang anda buat dan ternyata mereka tertarik , wow ini bisa jadi awal mula usaha anda dibidang kerajinan tangan . Membuat lalu memasarkan sendiri merupakan cara ampuh dalam menggali potensis bisnis bidang handcraft .

Itulah 5 usaha rumahan yang menjanjikan , tapi ingatlah bahwa usaha apapun yang anda mulai sekarang ini , tidak ada yang bisa menjadikan anda kaya raya dalam waktu sekejap . Dibutuhkan beberapa proses panjang hingga anda mencapai kesuksesan tiada tara , jika anda berpikir “ngapain berbisnis kalau perbulannya segini-gini aja” maka anda tidak cocok menjadi pengusaha .

Previous
Next Post »
Thanks for your comment