4 Tips Sukses Usaha Rumahan Jual Es Krim

Anda sedang kebingungan mencari usaha rumahan yang cocok ? memang susah untuk mencari sebuah ide yang nantinya akan diimplemantasikan ke kehidupan nyata dalam hal ini berbisnis . Ada banyak faktor yang menjadi penentu anda memilih jenis usaha yang ingin anda geluti saat ini . Tak peduli itu dijadikan penghasillan utama ataupun hanya sampingan , jika dari awal kita kurang cocok maka ditengah jalan bisa dipastikan akan hilang begitu saja mengingat kita tidak terlalu perhatian karena ketidakcocokan . Maka dari itu , perlu anda telusuri berbagai faktor yang bisa dijadikan pertimbangan .

Salah satu faktor yang menjadi momok pemilik usaha rumahan adalah market , dalam hal ini konsumen yang akan menikmati jasa atau produk Anda . Menentukan market sangatlah sulit , apalagi anda seorang pebisnis pemula yang tidak tahu seluk beluk pasar . Mengetahui pasar atau permintaan konsumen saat ini merupakan ide terbaik dalam hal memilih jenis usaha yang ingin anda jalankan , cara melihat pasar adalah dengan menjadi solusi dari permasalahan konsumen saat ini . Misalnya saat ini lagi musim kemarau , maka jualan atau bisnis yang anda geluti meliputi jualan es , jualan buah-buahan , jualan es krim .

usaha rumahan modal kecil
usaha rumahan jual es krim

 Mungkin macam-macam jualan yang saya sebutkan diataslah yang bisa anda coba , dan saat ini sedang demam es krim , kenapa anda tidak  mencobanya saja ? es krim sangat digemari masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa , rasanya yang segar menjadi obat penghilang dahaga saat musim kemarau seperti ini . Dan bagi anak-anak , kandungan susu pada es krim membantu pertumbuhan tulang dan gigi sehingga orang tua selalu memberi anak mereka es krim sebagai hadiah entah jadi juara kelas , mengerjakan PR dsb .

baca juga : memulai usaha es krim injek

Menjual es krim merupakan salah satu alternatif usaha rumahan yang bisa dijadikan sebagai penghasilan utama atau sampingan . Anda bisa mencoba membuat es krim di rumah , kalaupun belum bisa , cobalah mencicipi resep yang bisa anda beli di toko buku ataupun informasi yang bertebaran di Internet , tak ada salahnya kan mencoba ? berbagai macam jenis es krim yang beredar saat ini seperti es krim original , es krim modern ,es krim lembut , gelato , yoghurt dan masih banyak lagi yang bisa anda coba kreasikan sendiri di rumah menurut imajinasi masing-masing , bahkan sekarang sedang ngetren es krim berperisa buah yang rasanya manis melezatkan , enak rasanya . Jadi kepingin .

baca juga : usaha rumahan jual sop buah

Masyarakat lebih memilih untuk membeli es krim yang sudah jadi daripada membuat sendiri di rumah , alasan kepraktisan dan tidak mau ribet menjadi nomer satu . Tentu ini menjadi peluang emas bagi anda , apalagi jika lingkungan sekitar banyak anak dan orang dewasa yang menyukai es krim tentunya ladang emas dihadapan anda, bukan? Namun masih banyak orang menyepelekan bisnis ini , padahal jelas sekali potensi yang bisa dihasilkan , nah berikut ini point-point yang bisa anda pertimbangkan untuk memutuskan bergelut dalam dunia bisnis es krim :

peluang usaha
peluang usaha rumahan es krim

1.    Musim kemarau di Indonesia yang panjang

Musim kemarau biasanya terjadi sekitar bulan Maret-Oktober , namun terkadang bisa melebihi dari pada yang tertera . Karena iklim yang panas inilah masyarakat Indonesia menyukai dengan sesuatu yang dingin dan es krim merupakan salah satu yang digandrungi .

2.    Disukai banyak orang

Usaha rumahan menjanjikan
Usaha rumahan menjanjikan jualan es krim

Tak bisa dipungkiri bahwa es krim merupakan produk olahan makanan sejuta umat , kenapa bisa disebut demikian ? karena dari orang dewasa hingga anak-anak banyak yang suka . Ini bisa kita lihat dari iklan di tv yang menampilkan  model iklan dari anak-anak hingga dewasa semuanya suka es krim . Dengan kemasan yang cantik dan rasanya enak , tentu bikin orang tertarik untuk membelinya .

3.    Mudah dijalankan

Untuk memulai usaha jualan es krim tidak membutuhkan modal yang cukup besar , karena anda tidak perlu membeli peralatan mahal terlebih dahulu . Usahakan memulai dari nol atau kecil , dengan alat es puter pun sudah bisa jualan . Alat es puter ini biasa kita sebut es krim kasar , tapi tak apalah toh banyak yang suka . Variasi es krim kan bermacam-macam .

4.    Gampang dipasarkan

Untuk berjualan es krim , anda tidak perlu berkeliling kompleks perumahan untuk menjajakan . Cukup sediakan ruangan kecil di depan rumah , lalu ditata sedemikian rupa cantiknya hingga orang tertarik untuk membeli . Tata cara menyimpan es krim yang benar ialah simpan pada suhu sekitar 7 derajat Celcius  , jika terlalu tinggi suhunya nanti akan meleleh . Gunakan biang es menggunakan box stereofoam yang tertutup tas diberi es kering .

Semoga 4 tips sukses usaha rumahan jual es krim ini bisa bermanfaat untuk Anda , apalagi jika Anda memang sedang mencari info peluang usaha rumahan paling menjanjikan saat ini maka berjualan es krim ini patut Anda coba .
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
23 January 2015 at 20:19 ×

terima kasih telah berkunjung

Balas
avatar
admin
4 August 2015 at 09:32 ×

Kalau menggunakan mesin pembuat es krim bisa lebih mudah kan ya gan/sis? :D

Balas
avatar
admin
3 November 2015 at 22:30 ×

adakah tutorial cara membuat es krim yang memiliki kualitas baik?

www.tradingbinaryinfo.com

Balas
avatar
admin
18 February 2016 at 11:10 ×

alangkah baiknya bisa menggunaka mesin es puter dengan tipe sederhana
bisa cek di http://madanitec.com/es-krim-manual/

Balas
avatar
admin
4 April 2017 at 03:08 ×

Saya setuju dengan poin 4, es krim memang produk yang mudah dipasarkan, semua kalangan suka makan es krim, apa lagi anak-anak..:D

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment