4 Peluang Usaha Rumahan Tahun 2015

Waktu demi hari selih berganti , tak terasa kita telah berada dipenghujung akhir tahun 2014 . Masyarakat banyak yang membuat resolusi setiap tahun baru , berharap dengan pergantian tahun mereka bisa mendapatkan apa yang dicita-citakan , salah satunya adalah dengan mendirikan usaha . Usaha memang menjadi cara yang paling ampuh untuk mencapai kesuksesan tiada tara , sebesar apapun gaji yang Anda terima jika statusnya masih bekerja ke orang lain tetaplah tidak memberikan kepuasan tersendiri . Berbeda dengan menjadi pengusaha , sedikit atau banyak akan menjadi kebanggaan tersendiri .

Bisnis itu juga mengenal tren atau musim , ada juga  yang memang abadi . Bisnis musiman misalnya usaha jualan durian di musim penghujan , jualan es buah dipinggir jalan . Sedangkan usaha yang bersifat abadi misalnya jualan sembako , jualan baju . Perbedaan dari usaha musiman dengan usaha yang abadi terletak pada keuntungan yang dicapainya , jika bersifat musiman tentu keuntungan bisa diraih dengan cepat dan besar sedangkan yang bersifat nyata umumnya agak lambat . Tidak hanya mengenal musiman atau nyata , bisnis juga bisa dibedakan dari fisiknya yaitu bisnis online dan bisnis nyata .

Perbedaan yang didasarkan pada fisik membuat perlakuan bisnis ini juga berbeda , namun tetap memiliki koridor-koridor yang sama . Contoh bisnis online misalnya dropship , afiliasi , google adsense ; sedangkan bisnis nyata itu beragam mulai dari tambal ban hingga penyewaan hotel . Keuntungan yang didapatkan tak jauh beda asalkan tetap dipelihara . Dari fisik kita turun lagi ke tipikal bisnis yaitu bisnis sampingan atau utama . Bisnis sampingan biasanya disukai para pekerja yang telah mapan untuk membantu perekonomian atau menambah uang jajan , sedangkan jika usaha utama seseorang menggantungkan hidupnya dari usaha tersebut .

Di Indonesia dan juga negara lain , bisnis sampinganlah yang banyak digemari karena apabila  bisnis tersebut bangkrut atau tidak membuahkan hasil , mereka masih memiliki cadangan keuangan dari gaji bulanan . Bisnis sampingan itu sendiri identik dengan usaha di rumah , karena para penikmat bisnis sampingan itu waktunya sedikit dan tidak memiliki modal yang cukup untuk melebarkan bisnisnya sehingga bisa dikatakan sebagai usaha rumahan . Usaha rumahan itu sendiri bisa bersifat sampingan atau utama tergantung pelaku bisnis tersebut , dan keberadaan bisnisnya ada di rumah . Berbicara mengenai usaha rumahan , kira-kira usaha rumahan yang akan ngetren di 2015 mendatang seperti apa , berikut ini daftarnya :

•    Bisnis e-commerce

Segala hal yang berkaitan dengan jual beli online akan semakin ramai di tahun 2015 juga ditahun – tahun berikutnya . Masyarakat kota yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu  untuk berbelanja di toko baik untuk keperluan sehari-hari atau kebutuhan sekunder akan memilih belanja online sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini . Tidak hanya masyarakat perkotaan yang sibuk , masyarakat di pedesaan yang sudah mengenal internet pun ikut meramaikan belanja online di tahun mendatang .
4 peluang usaha rumahan tahun 2015
bisnis e-commerce

artikel terkait : online shop menjanjikan di 2015

Kondisi e-commerce di Indonesia yang semakin membaik , serta aksi penipuan yang mulai berkurang menjadikan bisnis jualan online semakin seksi ditahun 2015 . Untuk berjualan online di Indonesia pun caranya beragam mulai dari menjadi pedagang online dadakan di facebook atau twitter , membuat lapak di forum jual beli , membuka toko online pribadi hingga bergabung menjadi penjual di situs-situs marketplace .

•    Bisnis Online PPC

Pay Per Click akan menjadi bisnis online yang semakin memikat di tahun 2015 , pay per click lokal hingga luar negeri akan bersaing sehingga yang diuntungkan adalah para publisher yang akan  menerima nilai klik lebih besar dari tahun sebelumnya . Untuk membuka bisnis ppc itu gampang – gampang sulit , intinya anda memiliki website atau blog yang memiliki pengunjung luar biasa lalu blog/website tersebut dipasangi iklan . Pengunjung yang mengklik iklan tersebut adalah sumber pemasukan anda dari blog .

•    Bisnis kost-kostan

Kini pemandangan orang yang menyewa kamar atau rumah untuk ditinggali dalam jangka bulanan atau tahunan tidak hanya dilakukan di masyarakat perkotaan seperti Jakarta saja , namun di pedesaan pun sudah mulai menggeliat orang-orang yang mencari hunian sementara untuk ditinggali . Bisnis kost-kostan pun dinilai sebagai investasi yang menarik , karena jika ada orang yang menyewa kamar atau rumah kepada Anda , anda akan menerima sejumlah u ang tiap bulan atau pertahun dalam jumlah yang lumayan .

•    Bisnis kuliner

4 peluang usaha rumahan tahun 2015
bisnis kuliner

Bisnis kuliner juga termasuk bisnis yang akan prospektif ditahun mendatang . Bisnis makanan memang termasuk bisnis abadi karena termasuk kebutuhan pokok manusia ialah makanan . Tanpa makan , tubuh manusia akan melemah . Untuk membuka bisnis kuliner juga tidak membutuhkan modal banyak , kalau belum  punya uang lebih bisa memilih teras rumah untuk tempat berjualan .

Itulah 4 peluang usaha rumahan ditahun 2015 , bagi Anda yang mempunyai resolusi ditahun baru dan berharap bisa membuat usaha ditahun baru nanti , maka info ini semoga bermanfaat buat Anda dan semoga tercapai resolusinya .
Previous
Next Post »

13 comments

Click here for comments
26 December 2014 at 11:06 ×

Ide peluang usaha yang mantap,,,terimakasih atas sharing ilmu dan pengalamannya sob,terima kasih.

Balas
avatar
admin
29 December 2014 at 04:23 ×

keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob by
Cara mendapatkan uang dari internet

Balas
avatar
admin
3 January 2015 at 19:24 ×

terima kasih telah berkunjung ke blog onlinerumahan.blogspot.com semoga ilmu yang ada disini bermanfaat untuk kita semua

Balas
avatar
admin
8 January 2015 at 23:59 ×

ide usaha yang cukup memberi masukan

Balas
avatar
admin
9 January 2015 at 20:56 ×

terima kasih telah berkunjung

Balas
avatar
admin
9 January 2015 at 23:26 ×

Mantab artielnya sangat INSPIRATIF

Balas
avatar
admin
10 January 2015 at 21:02 ×

terima kasih telah berkunjung

Balas
avatar
admin
21 January 2015 at 23:15 ×

cukup menarik pemaparan peluang usaha bisnis rumahan di tahun 2015 ini.. semoga bermanfaat

Balas
avatar
admin
23 January 2015 at 20:21 ×

terima kasih telah mampir ke blog ane gan ^_^

Balas
avatar
admin
8 April 2015 at 10:18 ×

Mohon ijin share artikel ini yach baik di blog maupun di fesbuk saya karena sangat bermanfaat bagi saya. Terima Kasih Admin

Balas
avatar
admin
6 June 2015 at 13:20 ×

terimakasih banyak udah share... mantab

Balas
avatar
admin
20 July 2016 at 20:01 ×

Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh Kajeng Taat Pribadi tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Kanjeng Taat Pribadi berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kanjeng Taat Pribadi beliau orangnya baik ini nomor beliau 085299036030 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment