3 Jualan Yang Laku Keras Saat Musim Hujan

Musim hujan telah tiba , di beberapa daerah di Indonesia bahkan sudah mulai diguyur sepanjang hari terutama siang hari hingga malam hari meskipun intensitasnya tidak begitu tinggi . Musim hujan di Indonesia memang seringkali turun mulai bulan november akhir hingga pertengahan januari atau awal februari . Berbagai macam persoalan muncul manakala hujan turun mulai dari banjir , sampah yang menumpuk , orang yang malas untuk keluar rumah , bahkan masalah air yang kotor sering melanda penduduk kota yang tinggal di kawasan dekat pabrik .

Berbagai persoalan diatas bisa dijadikan sebagai peluang usaha rumahan yang menjanjikan musiman sehingga tatkala orang lain membenci atau merasa terhambat aktifitasnya dari musim hujan , anda justru tertawa lepas karena mendapatkan sejumlah keuntungan gara-gara menciptakan solusi permasalahan masyarakat sekitar dengan cara berjualan baik berjualan produk atau jasa . Bagi anda yang ingin berjualan di musim hujan , namun masih ragu untuk menentukan produk atau jasa apa yang sekiranya laku keras di musim hujan , berikut adalah daftar jualan yang bisa anda jadikan inspirasi untuk menyambut peluang usaha saat musim hujan .

1.    Jualan Makanan Yang Hangat

jualan yang lakuk keras saat musim hujan
jualan minuman penghangat

Tatkala musim hujan datang apalagi saat deras atau puncak dari musim hujan tersebut , dimana-mana banjir melanda , serta angin malam yang dingin menusuk tulang membuat orang ingin mencari makanan atau kudapan sebagai penghangat badan . Makanan penghangat seperti bakso , mi rebus , mi goreng sangat cocok dimakan saat cuaca dingin . Selain makanan penghangat , minuman penghangat juga laku keras seperti bajigur , wedang ronde , teh hangat , wedang jahe dan masih banyak lagi .
Sehingga ini bisa dijadikan potensi bisnis besar bagi Anda , terutama yang ingin bergelut didunia perwarungan komplek yang menjual berbagai makanan atau minuman seperti yang disebutkan diatas .

2.    Jualan Jagung bakar

jualan jagung bakar saat musim hujan
jualan jagung bakar

Kalau anda tidak punya modal banyak untuk membuka warung yang menjual berbagai macam makanan atau minumaman penghangat , anda masih bisa menangkap peluang bisnis yakni dengan berjualan jagung bakar . Kenapa jagung bakar identik dengan musim hujan ? karena orang – orang mencari sesuatu yang bisa menghangatkan dirinya dari rasa dingin yang menerpa , jagung bakar memang tidak dijual dimusim penghujan saja namun sepanjang musim , namun keutamaan seringnya saat musim penghujan datang .

3.    Jualan Jas Hujan dan Aksesoris Hujan Online

Anda ingin berjualan online namun bingung menentukan produk apa yang mau dijual ? mumpung sekarang lagi hujan , tak ada salahnya kan memanfaatkan momen seperti ini untuk berjualan online menjual jas hujan dan pernak perniknya seperti sepatu boot , jas hujan anak , payung dan masih banyak lagi . Kenapa harus online ? online atau tidak bukanalah sebuah masalah , namun jika anda ingin menemukan pasar konsumen yang lebih luas , anda harus menjualnya secara online .
jualan jas hujan online saat musim hujan
jualan jas  hujan

Dengan memasarkan produk secara online , jangkauan untuk merebut konsumen lebih luas karena konsumen tidak dibatasi sekat wilayah . Dengan cara online , anda tidak perlu khawatir mengenai masalah barang yang harus distok , jika anda tidak punya barang yang dijual , anda bisa bekerjasama dengan toko yang menjual pernak pernik hujan , lalu anda tinggal menaikkan harga jualnya untuk dijual secara online baik melalui media sosial , situs marketplace atau situs toko online sendiri .

Itulah 3 macam jualan yang laku keras dimusim hujan saat ini , semoga musim hujan kali membawa berkah bagi kita semua dan semoga tidak terjadi banjir dimana-mana .
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
21 March 2015 at 09:16 ×

bisnis musiman, tapi boleh deh dicoba

Balas
avatar
admin
19 September 2015 at 22:40 ×

ide bagus neh, ane lagi nyari mo dagang apa di depan rumah, pulang kerja bisa dagang jagung bakar/rebus neh pas malem, ujan gerimis sambil ngunyah jagung ... mantabs.. makasih idenya gan..

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment