2 Faktor Pendongkrak Bisnis Kost-Kostan

Semua orang di dunia ini pasti menginginkan hari tua yang santai , penuh dengan kebahagian , kelimpangan materi dan berbagai kehidupan nyaman lainnya . Namun , untuk mencapai hari tua yang sejahtera dibutuhkan kerja keras kita selagi masih muda , masa muda jangan dibuat untuk senang-senang atau tidak memikirkan masa depan yang menanti Anda . Kebanyakan dari kita , masa muda merupakan masa sukses seseorang yang harus dinikmati , entah status anda sebagai pegawai di perusahaan bonafit , karyawan rendahan atau pengangguran sekalipun .

Kebebasan finansial dimasa tua tidak bisa digapai dengan mudah jika kita tidak menekuni dunia bisnis . Mungkin ada diantara Anda yang berkilah bahwa masa tua bisa jadi enak jika kita pensiunan PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang notabene jika sudah pensiun , kita tetap akan mendapatkan tunjangan atau gaji . Namun , besaran tunjangan yang diberikan tidaklah besar sehingga uang yang diterima paling hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja seperti makan . Lantas , tipe pekerjaan seperti apa yang bisa memberikan kebebasan finansial dimasa tua yang menjanjikan ? jawabnya ialah berbisnis .

Berbisnis bisa dilakukan siapa saja , mulai dari orang yang tidak berpendidikan hingga peraih gelar doktoral , dari anak kecil sampai orang tua kakek-kakek , laki-laki hingga perempuan semua bisa berbisnis . Namun bisnis ibarat perang setiap hari dimana kita tidak tahu perolehan keuntungan atau profit yang bisa didapatkan dalam satu hari , satu minggu atau satu bulan karena sifatnya yang diagram . Kita hanya bisa menaksir persentase profit yang bisa diperoleh .

Salah satu bisnis yang bisa diandalkan untuk hari tua ialah bisnis kost-kostan . Bisnis kost-kostan semakin seksi dan tentunya menggairahkan untuk digeluti lantaran masyarakat sekarang susah untuk mendapatkan rumah , apalagi orang-orang perantauan di luar kota yang tentunya membutuhkan tempat tinggal untuk beristirahat . Bisnis kost-kostan juga bisa disebut sebagai bisnis rumahan karena anda bisa beroperasi menjalankan bisnis dari rumah atau tetap bekerja di perusahaan .

Namun , bisnis kost-kostan kini semakin menjamur bak jamur dimusim penghujan , sehingga persaingan semakin ketat dan tentunya ini berimbas pada profit bulanan Anda . Anda berharap bahwa semua kamar yang disewakan bisa dihuni orang , namun pada kenyataannya hanya 2-5 kamar saja yang dihuni dan jangka waktu mereka menyewa kamar kost terbilang pendek .

Untuk memenangkan persaingan bisnis kost-kostan , Anda harus mempunyai penawaran berlebih yang menjadi daya tarik penyewa sehingga memilih kost-kostan anda untuk ditinggali . Mungkin kamar mandi dalam sudah biasa ada , fasilitas ac juga sudah banyak yang pasang , pembantu kamar juga bisa disediakan . Nah , kira-kira fasilitas apa yang belum banyak dipakai oleh pemilik kost-kostan namun fasilitas tersebut banyak dicari penghuni kost ? ini dia 2 fasilitas tersebut :

1.    Free Wifi

Kebutuhan akan akses internet yang cepat dan stabil merupakan kebutuhan pokok individu saat ini , apalagi bagi seorang mahasiswa , tentu tidak bisa terlepas dari koneksi internet untuk mengetahui berbagai informasi tentang perkuliahan seperti tugas dari dosen yang disebar via website , mencari informasi tentang ilmu kejurusan dan berbagi cerita dengan teman via media sosial . 

2 faktor pendongkrak bisnis kost-kostan
fasilitas wifi

Jika kost-kostan anda dilengkapi dengan fasilitas wifi , anda bisa menentukan harga kamar kost yang tinggi kepada penyewa untuk menikmati fasilitas internet . Tapi , anda juga harus meyakinkan bahwa koneksi internet di kost harus lancar , stabil dan tentunya kencang . Jangan sampai , penyewa mengeluhkan koneksi internet yang lambat gara-gara anda memilih paket internet dari Penyedia Jasa Internet langganan dengan koneksi lelet seperti 512 kbps dipakai untuk 20 kamar .

2.    TV Kabel

2 faktor pendongkrak bisnis kost-kostan
tv led

Berikan sebuah ruangan seperti ruang tamu pada rumah kost untuk dijadikan tempat rekreasi bagi pengguna kamar kost . Isi ruang tamu tersebut dengan hiburan seperti TV , jangan lupa untuk memberikan fasilitas TV Kabel agar penghuni kost bisa terhibur dengan konten hiburan berkualitas dari tv kabel yang anda pilih . Mungkin sudah banyak pemilik kost yang memberikan fasilitas ruang tamu dilengkapi TV LED , namun masih sedikit dari pemilik kost yang menyertakan fasilitas TV Kabel . Karena jika menggunakan siaran analog , konten terlalu membosankan sehingga ruang tamu tidak begitu ramai lantaran orang-orang enggan untuk menonton tv lokal yang isinya sinetron percintaan .

artikel lain : keuntungan bisnis kost-kostan

Itulah 2 faktor pendongkrak untuk bisnis kost-kostan yang bisa anda terapkan pada rumah kontrakan anda , semoga informasi ini bermanfaat .
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
5 December 2014 at 03:00 ×

wah kalau kos-kosan dikasih akses internet gratis/wifi pasti rame tuh gan, apalagi anak kuliahan pasti seneng banget tentunya

Balas
avatar
admin
5 December 2014 at 13:18 ×

terima kasih telah berkunjung ^_^

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment