3 Usaha Rumahan Minim Resiko Menjanjikan

Masyarakat sekarang mulai cerdas dalam memilih sumber keuangan  mereka , beberapa diantaranya memilih jalur bisnis sebagai tumpuan hidup . Berbisnis memang memberikan kelebihan tersendiri dibandingkan jenis pekerjaan seperti buruh , karyawan dan sebagainya . Kebebasan finansial yang didapatkan dari berbisnis jauh lebih banyak daripada pekerja , apalagi jika Anda termasuk orang yang malas untuk diatur tentu bekerja ke orang lain sangatlah tidak disukai . Alasan mengapa orang berbisnis diantaranya sudah melamar kerja tapi tidak diterima , bosan jadi pegawai , sudah keturunan turun temurun , dan ingin mencoba sesuatu yang menantang .

Berbicara mengenai bisnis memang tidak ada henti-hentinya , bisnis di era 2014 sekarang ini terpecah menjadi 2 kategori besar yaitu bisnis nyata dan bisnis online . Bisnis nyata diantaranya seperti yang kita lihat disekitar seperti toko sembako , laundry , jualan masakan dan lain-lain , sedangkan bisnis online mencakup bisnis dropshipping , bisnis toko online , afiliasi , periklanan seperti google adsense . Beberapa orang menganggap bahwa bisnis nyatalah yang memberikan kesempatan untuk memperbaiki kehidupan , meskipun yang lainnya juga sudah sadar bahwa bisnis online juga tidak bisa diremehkan .

Bisnis nyata itu beragam seperti yang disebutkan diatas , namun dari banyak macam tersebut bisa dikerucutkan lagi menjadi bisnis sampingan , bisnis rumahan dan bisnis utama . Berbicara mengenai bisnis rumahan tentu yang ada dalam pikiran kita ialah usaha yang bisa dijalankan dari rumah sehingga bagi Anda terutama ibu rumah tangga yang masih punya momongan bisa menjalankan usahanya tanpa menelantarkan sang buah hati . Usaha rumahan juga bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan apabila Anda enggan berhenti bekerja dari kantor , usaha bisa dijalankan setelah sepulang kerja .

Namun , sebagai pemula dalam bisnis , memilih bisnis yang memiliki resiko minimal itu penting karena takut modalnya habis atau bangkrut , meskipun bangkrut ,gagal dalam berbisnis itu sudah wajar adanya tapi bagi sebagian orang justru menjadi momok tersendiri . Berikut ini adalah usaha rumahan minim resiko yang menjanjikan yang bisa anda geluti mulai dari sekarang :

•    Jualan Tabung Gas dan Isi Air Ulang

Tabung gas dan air isi ulang merupakan kebutuhan pokok masyarakat , apalagi jika di perkotaan . Setiap hari , disekitar rumah anda banyak orang yang mencari tabung gas atau air isi ulang . Kalau anda mengingikan bisnis rumahan yang minim resiko bisa memilih berjualan tabung gas ukuran 3 Kg sama air isi ulang .
3 usaha rumahan minim resiko menjanjikan
jualan tabung gas

Keuntungan yang didapatkan tergantung dari harga jual yang anda terapkan ,harga jual umumnya mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) . Jika anda membeli langsung dari pihak pertama (sebut saja pertamina) maka keuntungan yang kita raih juga semakin besar . Modal yang dikeluarkan untuk berjualan tabung gas ialah membeli tabung gas ukuran 3 Kg sebanyak mungkin , umumnya tabung dihargai 100.000 rupiah (berbeda tiap kota) , anda bisa membeli 5-10 pertama untuk mencoba .

•    Jualan Pulsa Ponsel dan Pulsa Listrik

Sekarang berjualan pulsa tidak hanya untuk ponsel , listrik di rumah – rumah pun sudah memakai sistem pulsa sehingga pedagang pulsa tidak perlu takut kehilangan profit gara-gara konsumen menyusut lantaran banyak penjual pulsa ponsel . Anda bisa memberikan nilai beda dengan penjual pulsa lainnya dengan menjual aneka aksesoris ponsel seperti leather case ,batery ,stiker anti gores , penguat sinyal . Mungkin 2 aksesoris terakhir yang bisa anda coba yaitu anti gores dan penguat sinyal lantaran kedua aksesoris ini yang sering dibutuhkan oleh masyarakat .

•    Jualan jajanan anak

3 usaha rumahan minim resiko menjanjikan
jual jajanan anak

Meskipun jajanan atau makanan identik dengan cepat basi sehingga resikonya cukup besar , namun anda bisa menyiasatinya dengan berjualan jajanan yang sudah dikemas dalam plastik seperti makanan ringan anak-anak , makanan beku , permen . Berjualan jajanan anak seperti ini masih menjadi andalan masyarakat terutama di pedesaan untuk meraup rupiah dari rumah . Modal yang dikeluarkannya pun cukup kecil , hanya dibutuhkan modal membeli produk – produk yang disukai anak-anak .

Itulah 3 usaha rumahan minim resiko menjanjikan saat ini yang bisa anda mulai sekarang , siapa tahu rezeki anda ada disalah satu berjualan seperti diatas . Jika sudah sukses dari berjualan salah satu dari 3 diatas , anda bisa mengembangkan bisnis jualan lainnya untuk semakin memantapkan jati diri dalam berbisnis .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment