5 Tips Berjualan di Instagram Biar Laris Manis

Instagram , sosial media kekinian yang lagi tren dikalangan anak muda hingga dewasa . Tampilan yang bersih tidak banyak iklan serta penggunaan yang mudah menjadikan Instagram sebagai facebook ke-2nya orang Indonesia , meskipun facebook masih mendominasi dalam dunia sosial media .

tips jualan di instagram biar laris manis
tips jualan di instagram

Berbicara mengenai Instagram , hampir semua pebisnis online shop menggunakan platform ini untuk berjualan atau sekedar berpromosi . Diharapkan dengan penambahan platform akan menambah pula pundi-pundi uang yang dihasilkan setiap harinya .

Namun , apa daya jika sudah buat akun instagram khusus online shop namun penjualan masih stagnan tidak sesuai yang diharapkan , pastinya kesal . Apalagi jika sudah terlanjur membeli follower , tapi bukannya naik penjualan malah turun .

Karena tidak memiliki informasi yang cukup , akun instagram yang kita buat akan sia-sia belaka meskipun follower-nya sudah mencapai 10ribu hingga 100rb . Berikut ini tips berjualan di instagram yang jarang diketahui banyak orang sehingga anda bisa mencuri langkah awal untuk memajukan bisnis online shop Anda .

1.    Naikkan Follower Secara Gratis dalam jumlah banyak
Bagaimana cara menaikkan follower secara gratis dan tepat sasaran ? tentu ini menjadi pertanyaan umum bagi online shop yang berjualan di Instagram . Cara mendapatkan follower ratusan atau bahkan ribuan dalam satu hari sangatlah mudah , caranya kunci akun instagram (jadikan privat) lalu lakukan follow to follow akun-akun besar dengan follower minimal 1juta . Akun-akun milik artis ternama bisa dijadikan sarang follow to follow . Dalam 1 jam anda bisa melakukan following hingga 50 akun lalu istirahat 15 menit lalu lakukan following 50 lagi , lakukan ini secara terus menerus setidaknya lakukan follow to follow lebih dari 15 kali agar mendapatkan Follow Request (permintaan mengikuti) juga besar .

tips jualan di instagram online shop
akun online shop

2.    Intip Follower Kompetitor Online Shop
Kalau cara pertama anda lakukan bertujuan untuk meraih follower dalam jumlah banyak  namun tidak tertarget , cara kedua ini lebih spesifik lagi . Follow follower akun kompetitor online shop agar mendapatkan konsumen tertarget . Memang , persentase meminta FR sangatlah rendah jika dibandingkan dengan  follow to follow akun artis namun setidaknya anda memiliki calon konsumen tertarget yang kedepannya bisa jadi konsumen langganan Anda .

3.    Tuliskan Bio yang Menghipnotis
Kunci utama dalam mendapatkan FR tinggi berasal dari bio profil akun kita . Apabila bio yang kita tulis tidak spesial , tentu permintaan mengikuti sangat rendah karena mereka (akun yang kita follow) merasa tidak ada kewajiban untuk follow karena tidak ada manfaat yang didapat .

4.    Gunakan hastag disetiap postingan
Gunakan Hastag disetiap postingan minimal 20 hastag , hastag berguna sebagai kata kunci produk ibarat di website dia seperti meta keyword . Di pencarian instagram kan ada yang namanya pencarian berdasarkan hastag , inilah celah yang bisa kita intip agar postingan yang kita terbitkan bisa dilihat banyak orang .

BACA JUGA >> Tips Jualan di FJB Kaskus

5.    Jangan Posting Produk terus menerus
Orang akan bosan apabila dijejali dengan produk secara terus menerus , akibat paling fatal adalah mereka akan memblokir akun online shop karena tidak tertarik dengan konten yang diterbitkan . Idealnya , postingan akun online shop harus seimbang atau lebih banyak postingan konten selain produk karena ini bisa memancing like dan komentar para follower . Postingan produk belum tentu bisa mendapatkan like ratusan bahkan puluhan meskipun follower akun kita mencapai 10rb keatas , namun jika postingan selain produk misal seperti meme bisa di-like hingga ratusan atau ribuan orang lantaran konten tersebut bermanfaat dan gratis .

Itulah 5 tips berjualan di instagram agar laris , masih banyak tips-tips lainnya yang belum saya jabarkan namun intinya sama seperti diatas hanya pengembangan . Oleh sebab itu , anda bisa mempraktikannya mulai dari sekarang dan temukan ilmu lainnya yang bisa anda kembangkan sendiri .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment