2 Tips Bisnis Musiman Jelang Lebaran Pasti Laris

Tak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran , sepertinya waktu sekarang ini cepat sekali berputar sampai tak sadar kalau 20 hari lagi mau lebaran . Tentu ini momen – momen yang ditunggu bagi semua umat Islam di dunia untuk berkumpul bersama sanak famili .

Tentunya,bagi anda yang mempunyai jiwa wirausaha tidak ingin melewatkan momen berharga ini tanpa hasil apapun , bukan ? ya , jika anda memiliki jiwa usahawan tentu sudah barang kali anda akan memanfaatkan momen ini dengan berjualan . Contoh jualan yang paling laris mendekati lebaran adalah jualan baju muslim dan aneka kue .

Mau tahu tips kedua bisnis musiman ini ? simak ulasannya berikut ini :

1.Jual baju Muslim
Jika anda berniat untuk berjualan baju muslim jelang lebaran , ada baiknya untuk menyimak tips berikut ini karena anda tidak mau apabila usaha yang anda jalani bukannya untung malah buntung ,kan ?

•    Tips yang pertama , kulakan secara grosir . Ketika anda memutuskan untuk berjualan baju muslim seperti sarung , mukena , baju gamis , anda dituntut untuk memilih kulakan model seperti apa yang sekiranya menguntungkan . Kulakan secara grosir tentu akan mendapatkan harga yang murah sehingga harga jual bisa dinaikkan dan margin cukup lumayan namun jumlah barang yang dibeli /dikulak juga cukup besar dan semua itu harus segera laku pada bulan ramadhan ini karena produk pakaian muslim hanya laku keras saat jelang lebaran saja . Sedangkan pada hari biasa , sangatlah tipis penjualannya .

•    Model harus terkini , bicara masalah pakaian tentu sangat pusing apabila sudah menyangkut masalah model . Iya , model baju setiap tahunnya mengalami perubahan dan selera orang berbeda – beda . Alangkah lebih baik sebelum kulakan secara grosir , anda berkeliling dulu di pasar melihat –lihat atau bertanya produk apa yang sedang ngetren atau banyak peminatnya . Jangan sampai sudah kulakan grosir , model baju yang dibeli adalah model tahun kemarin otomatis penjualan pun tidak bisa berharap banyak .

baca juga Satu Hari 5juta dari Toko Online
 
•    Pemasaran , Anda punya produk bagus namun tidak gesit dalam memasarkan tentu hasilnya nihil . Oleh karena itu , selain memiliki wawasan tentang produk yang dijual , anda juga harus tahu strategi pemasaran . Apalagi dijaman serba internet ini , jualan online lebih prospektif daripada buka toko konvensional . Jika anda memiliki produk maka memilih berjualan online dan offline merupakan keputusan yang bijak karena bisa mendapatkan konsumen dari sekitar dan juga luar daerah .

2.Jualan kue / makanan
 
bisnis jelang lebaran
jualan takjil

Selain jualan baju , anda bisa juga memilih jualan kue kering atau makanan ringan hidangan berbuka puasa atau biasa disebut takjil oleh sebagian masyarakat . Berjualan makanan ringan seperti ini tidak membutuhkan modal banyak seperti jualan pakaian namun bisa untung besar . Yang diperlukan dalam bisnis ini ialah rasa makanan yang enak serta harga bersahabat . Selain jualan takjil , anda yang mempunyai keahlian buat kue juga bisa meraup untung , caranya dengan berjualan sistem pre-order kepada teman atau tetangga . Sistem pre-order seperti ini nampaknya masih menjadi cara ampuh untuk berjualan kue lebaran .

Itulah 2 tips bisnis musiman jelang lebaran , tertarik untuk mencobanya ? jika anda merasa tulisan ini bermanfaat silahkan untuk membagikan tulisan ini ke sosial media ya .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment