4 Peluang Usaha Saat Bulan Puasa

Tak terasa 4 bulan lagi kita akan berjumpa kembali dengan bulan penuh rahmat yakni bulan ramadhan . Dibulan ini ,banyak sekali peluang usaha yang bisa kita raih selain daripada ibadah yang dilipatgandakan pahalanya . Pada bulan puasa , semua produk yang dijual pasti laku keras apalagi jika termasuk dalam kategori produk kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian . Nah , apasaja peluang usaha saat bulan puasa tiba ? yuk simak uraiannya berikut ini .

peluang usaha saat bulan puasa
peluang usaha dibulan puasa

1.    Jualan Takjil (makanan untuk berbuka)

Ya , peluang usaha rumahan no 1 saat bulan bulan ramadhan yaitu berjualan takjil . Takjil banyak rupanya mulai dari kolak pisang , kolak kolang kaling , kolak kurma , kue basah dan sebagainya . Untuk berjualan takjil sangatlah mudah , jika anda punya keahlian membuat makanan ringan diatas anda sudah punya modal bagus karena sudah punya keahlian . Untuk menjajakannya juga lebih fleksibel , misal didepan rumah , didepan gang atau membuka tenda di pasar atau depan supermarket dimana tempat tersebut banyak orang berkerumun atau lalu lalang .

2.    Jualan sarung
Kalau anda merasa jualan takjil bukan sesuatu yang gampang , maka tak ada salahnya menjajakan sarung kepada teman atau tetangga atau orang lain . Umumnya saat jelang lebaran , orang berduyun-duyun untuk membeli sarung baru lantaran untuk dipakai saat sholat idul fitri atau bersilaturahmi ke sanak famili . Meskipun orang jaman sekarang sudah jarang memakai sarung , namun tetap saja sarung merupakan barang yang penting terutama dalam kegiatan beribadah . Jika anda ingin berjualan sarung , tak ada salahnya membeli dalam jumlah banyak sarung merk ternama seperti Wadimor , Gajah duduk , Mangga , Atlas dan sebagainya .

3.    Pre order Kue Kering lebaran
Ya dinomer 3 bisnis rumahan pre order kue kering lebaran pasti disukai ibu-ibu rumah tangga , cukup berbekal buku tulis sama pulpen dan berkunjung ke satu rumah ke rumah lainnya untuk mendapatkan pesanan pre order kue kering lebaran . Umumnya seseorang akan memesan kue dalam jumlah banyak serta bervariasi sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan dari broker bisnis kue kering lebaran . Anda tidak perlu membuat kue , anda cukup melimpahkan orderan tersebut ke pembuat kue atau bisa juga kulakan kue yang sudah jadi dalam kuantitas besar sehingga nantinya dibagi-bagi menurut pesananan yang masuk .

4.    Jual Baju Online
Ini dia bisnis yang lagi kekinian yakni berjualan online . Anda bebas menentukan produk apa saja yang ingin dijual online , namun produk yang laku keras saat bulan puasa ya kategori fashion , lain dari itu rasanya tidak terlalu signifikan . Aneka fashion seperti baju gamis syar’i , baju anak-anak , kemeja pria , celana dll merupakan komoditi yang paling banyak dicari orang saat bulan puasa . Selain itu , dengan mempunyai bisnis online tersendiri , anda tetap bisa berjualan meskipun bulan puasa telah usai toh orang yang membeli baju baru tidak hanya saat bulan puasa bukan ?

Itulah 4 macam peluang usaha saat bulan puasa tiba , tertarik untuk mencobanya ? jika iya , maka mulai dari sekarang anda sudah bisa memulainya , jangan sampai ketinggalan .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment